Apakah Anda Membutuhkan Krim Malam?

Sejak dulu, dunia kecantikan selalu berusaha membuat kita percaya bahwa kita membutuhkan sebanyak dan semahal mungkin produk untuk merawat dan membuat wajah terlihat beberapa tahun lebih muda. Apakah semua produk dan uang yang kita keluarkan benar-benar dapat menghentikan proses penuaan kulit?

Wajah memang perlu dirawat, tapi apakah cara perawatan yang benar mengharuskan kita membeli jenis produk berbeda-beda?

apakah anda membutuhkan krim malam - Alodokter

Menurut beberapa dokter kulit, kita sebenarnya tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk produk wajah, karena biasanya kandungan yang ada di dalam produk berharga mahal dan murah tidaklah jauh berbeda. Bahkan menurut Dr. Leslie Baumann, profesor di fakultas kedokteran spesialis kulit University of Miami, produk yang lebih terjangkau seperti Pond’s, L’oreal dan Olay bisa memiliki kualitas yang lebih baik karena perusahaan yang memproduksinya meneliti lebih lanjut dan juga mencampurkan bahan-bahan yang lebih bagus.

Salah satu produk perawatan yang menurut mereka tidak terlalu penting adalah krim malam. Produsen produk kecantikan sering kali mengatakan bahwa Anda perlu menggunakan krim khusus dengan formula lebih kuat di malam hari karena pada saat itulah kulit meregenerasi dirinya. Mereka juga mengatakan bahwa krim yang tepat akan membantu kulit beregenerasi. Menurut Dr. Baumann, hal tersebut sama sekali belum terbukti secara ilmiah.

Krim malam juga diklaim dapat melembutkan dan menghaluskan kulit, menghilangkan noda-noda di wajah, dan meminimalisasi munculnya kerutan serta garis-garis halus. Krim malam juga dianggap bisa membuat kulit terasa kenyal, meratakan warna dan tekstur kulit, bahkan menetralisir dampak radikal bebas. Tapi sebenarnya, jika Anda memiliki krim siang yang cocok di kulit Anda, Anda bisa menggunakan krim yang sama di malam hari dan menghemat anggaran pengeluaran untuk krim malam Anda.

Bagaimanapun juga, pada akhirnya keputusan ada di tangan Anda. Jika Anda memiliki anggaran dan merasa nyaman dengan krim malam yang selama ini Anda gunakan, tidak ada salahnya untuk terus menggunakan produk perawatan tersebut.

Pada umumnya, seseorang bisa memakai krim siang sebagai pelembap di malam hari. Krim malam biasanya hanya dianjurkan untuk mereka yang bangun dengan kulit kering, sehingga mereka memerlukan krim pelembap yang lebih kuat pada malam hari.