Beberapa Titik Rangsang Wanita Ini Mungkin Tidak Anda Ketahui

Titik rangsang wanita adalah area-area tubuh yang jika distimulasi dapat membuat wanita terangsang. Bukan hanya pria, wanita sendiri perlu tahu untuk memahami tubuhnya sendiri dan mengomunikasikannya pada pasangan.

Mengeksplorasi titik rangsang wanita bisa menjadi hal yang membingungkan, bahkan mengkhawatirkan bagi pria. Namun, dengan mengetahui titik-titik rangsang wanita dan teknik-teknik yang diperlukan, hubungan seksual akan menjadi aktivitas yang menyenangkan dan memuaskan kedua pihak.

titk rangsang wanita-alodokter

Di bawah ini adalah beberapa titik rangsang wanita yang mungkin belum banyak diketahui.

Klitoris

Klitoris adalah organ kecil pada bagian atas vagina yang mengandung banyak ujung saraf. Organ ini dilingkupi tudung klitoris yang akan terbuka jika klitoris dirangsang dan menegang.

Sebagai bagian paling sensitif, klitoris wajib untuk distimulasi saat menjelang atau bahkan hingga setelah orgasme, dengan jari tangan ataupun lidah. Pentingnya rangsangan klitoris pada wanita sama pentingnya dengan rangsangan penis pada pria.

G spot

G spot adalah kumpulan ujung saraf yang berada sekitar 5 cm di atas tulang kemaluan atau di bagian dalam sisi atas dinding vagina. G spot dapat ditemukan dengan memasukkan jari secara perlahan ke dalam vagina. Meski demikian, tidak semua wanita senang titik ini distimulasi secara langsung. Anda berdua dapat mendiskusikan cara yang tepat untuk menerapkan rangsangan yang sesuai.

Sakrum

Banyak yang tidak menyadari bahwa sakrum atau tulang punggung bawah yang berada tepat di atas bokong adalah salah satu titik rangsang wanita. Pada sakrum terdapat saraf sakrum yang terhubung langsung dengan alat kelamin Anda. Penelitian menemukan bahwa rangsangan pada saraf ini akan memicu orgasme pada lebih dari 90% wanita. Menurut pakar akupresur, rangsangan ini dapat menjadi cara untuk pemanasan bagi kelamin Anda. Rangsangan dapat dilakukan dengan berbaring tengkurap, kemudian meminta pasangan untuk memijat daerah sakrum.

Ibu jari kaki

Meski sering tidak disadari, ternyata terdapat hubungan persarafan antara vagina dengan ibu jari kaki. Hal ini terlihat dari ibu jari kaki yang dapat mengalami kedutan saat Anda orgasme. Oleh karenanya, pada beberapa wanita, merangsang ibu jari kaki dapat memicu orgasme. Ini dapat dilakukan pria dengan memilin atau mengulum ibu jari kaki wanita.

Pusar

Pusar juga dapat menjadi titik rangsang wanita. Jika Anda memasukkan jari ke dalam pusar, Anda akan merasakan sensasi pada daerah kewanitaan. Ini karena sejak awal, dalam kandungan, pusar dan klitoris bersumber dari jaringan yang sama dan terhubung secara neurologis. Pasangan Anda dapat merangsang area ini dengan memasukkan jari atau lidah, atau mencium area sekitar pusar.

Pria dapat memulai pemanasan dengan mencium paha dalam dan perut wanita. Gerakkan bibir dan lidah ke berbagai arah untuk merangsang labia atau bibir vulva dengan variasi ciuman dan jilatan perlahan, kemudian semakin cepat. Gunakan juga jari, gigi, dan hidung untuk mengembangkan rangsangan.

Di sisi lain, wanita diharapkan tidak takut untuk mengomunikasikan jika Anda tidak menyukai gerakan tertentu yang dilakukan pasangan, dan apa yang Anda ingin ia lakukan. Komunikasikan juga bahwa bagi wanita, masih ada kesempatan untuk kembali terangsang setelah orgasme. Beberapa wanita bahkan dapat mengalami beberapa kali orgasme dalam waktu singkat. Ketahui bahwa orgasme dapat bermanfaat dalam meningkatkan keharmonisan hubungan dan kesehatan pasangan. Pemahaman akan titik rangsang wanita perlu diketahui oleh kedua belah pihak, namun, saling pengertian dan komunikasi yang baik adalah kunci dari kepuasan hubungan seksual.