Alodokter  |  Informasi Kesehatan Terlengkap dan Terpercaya

Profil Rumah Sakit

JEC sebagai pionir rumah sakit mata di Indonesia yang didukung oleh 34 dokter subspesialis dengan pengalaman dan pengetahuan dalam bidang kesehatan mata modern. Selain itu, Jakarta Eye Center juga dilengkapi dengan teknologi paling mutakhir dan terlengkap untuk pelayanan terbaik bagi pasien.

JEC telah mendapatkan akreditasi, yakni dari Joint Commission International yang diraih oleh JEC Kedoya (2014), penobatan “JEC LASIK Center” sebagai sentra LASIK pertama di Indonesia oleh MURI (2007), Akreditasi Penuh Tingkat Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta pemberian penghargaan “Indonesia’s Healthcare Most Reputable Brand 2014” untuk Kategori rumah sakit mata di Jabodetabek dan 7 kota besar di Indonesia dari Majalah SWA. JEC menjadi pelopor dalam pembentukan ASEAN Association of Eye Hospital (AAEH). Dan kini menjadi anggota aktifnya, di samping berperan dalam World Association of Eye Hospital.

Jakarta Eye Center Kedoya merupakan bagian dari grup Jakarta Eye Center, yang mampu membantu para pasien yang memiliki masalah pada kesehatan mata (Optalmologi), khususnya pada Tindakan LASIK dan Operasi Katarak, minimum invasif. Selain itu, JEC Menteng juga memiliki layanan Pediatrician Optamologist yang dapat menjadi solusi bagi penanganan kesehatan mata untuk Anak.

Lokasi

Jl. Terusan Arjuna Utara No.1, Kedoya, RT.7/RW.3, Kedoya Sel., Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, Indonesia

Layanan Medis

Apotek
Rawat Inap

Layanan Non Medis

Parkir
Ruang Tunggu

Biaya Kamar

VVIP

Kamar dengan kapasitas satu (1) pasien dengan fasilitas meliputi :
1. Tempat tidur elektrik
2. Satu set meja makan
3. Washtafel
4. Satu set sofa dengan meja
5. Telepon
6. AC
7. TV

Mulai dari Rp. 2.800.000 / malam

VIP

Kamar dengan kapasitas satu (1) pasien dengan fasilitas meliputi :
1. Tempat tidur elektrik
2. Satu set meja makan
3. Satu set sofa dengan meja
4. AC
5. TV
6. Kursi penunggu

Mulai dari Rp. 1.850.000 / malam

VVIP B

Mulai dari Rp. 1.400.000 / malam

VVIP C

Mulai dari Rp. 950.000 / malam

VIP B

Mulai dari Rp. 925.000 / malam

VIP C

Mulai dari Rp. 630.000 / malam

Kelas I

Kamar dengan kapasitas dua (2) pasien dengan fasilitas meliputi :
1. Dua (2) tempat tidur
2. Washtafel
3. TV
4. AC
5. Kursi penunggu

Mulai dari Rp. 1.150.000 / malam

Kelas I B

Mulai dari Rp. 575.000 / malam

Kelas II

Kamar dengan kapasitas tiga (3) pasien dengan fasilitas meliputi :
1. Tiga (3) tempat tidur
2. TV
3. AC
4. Washtafel
5. Kursi penunggu

Mulai dari Rp. 750.000 / malam

Kelas II B

Mulai dari Rp. 375.000 / malam

Kelas III

Kamar dengan kapasitas empat (4) pasien dengan fasilitas meliputi :
1. Empat (4) tempat tidur
2. TV
3. Kursi penunggu

Mulai dari Rp. 175.000 / malam

Kelas III B

Mulai dari Rp. 88.000 / malam

Kamar Isolasi

Mulai dari Rp. 1.150.000 / malam

Kamar Isolasi B

Mulai dari Rp. 575.000 / malam

Tindakan Medis

Terdapat 14 tindakan medis dari 3 kategori

Bedah Plastik
Operasi Kelopak Mata

Operasi untuk membuat mata terlihat lebih besar dan membuat seseorang terlihat muda, karena dengan bertambahnya usia, jaringan di kelopak mata akan melemah dan kehilangan elastisitasnya.

Optalmologi
LASIK

Suatu metode pembedahan pada mata untuk memperbaiki penglihatan bagi penderita rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme. Metode ini menggunakan sinar laser untuk memperbaiki bentuk kornea mata.

Berikut ini harga paket LASIK beserta teknologi yang digunakan yaitu:

- PRK Rp 11.000.000 dengan teknologi
SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany) dan Alegretto Wafe eyeQ Versi 400HZ (ALCON, USA)

- No Touch LASIK Rp 15.500.000 dengan teknologi
SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany)

- Microkeratome LASIK (M-LASIK) Rp 16.000.000 dengan teknologi
Amadeus (Ziemer, Switzerland) dan Alegretto Wafe eyeQ Versi 400HZ (ALCON, USA)

- 7D LASIK Rp 27.000.000 dengan teknologi
Crystal Line Femto LDV (Ziemer, Switzerland) & SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany)

- Z2 - LASIK Rp 26.000.000 dengan teknologi
Excimer S, Femto LDV (Ziemer, Switzerland) & Alegretto Wafe eyeQ versi 400HZ (ALCON, USA)

- LASIK Xtra Rp 41.000.000 dengan teknologi
SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany), Crystal Line Femto LDV (Ziemer, Switzerland) dan CXL-365 Vario (SCHWIND, Germany)

- Cross Linking Rp 26.000.000 dengan teknologi
SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany) dan CXL-365 Vario (SCHWIND, Germany)

* Harga diatas merupakan tindakan untuk kedua mata.

Laser Argon

Perangkat yang digunakan untuk mengobati glaukomadan retinopati diabetik dengan menggunakan sinar termal. Metode ini juga digunakan untuk mengatasi komplikasi kencing manis pada mata

Laser YAG

Prosedur medis dengan menggunakan laser untuk menghancurkan sel-sel pembawa penyakit dengan cara dipanaskan. Umumnya untuk mengobati beberapa penyakit yang menyerang kulit dan mata

Operasi Katarak

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

Pada Operasi Katarak, Intraocular Lens adalah lensa mata sintetis yang biasanya ditanamkan untuk mengganti lensa mata pasien yang terkena katarak. Terdapat beberapa jenis Intraocular Lens yang penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Berikut ini harga paket Operasi Katarak dan penjelasan jenis Intraocular Lens yang terdapat di JEC:

-Paket Operasi Katarak + Lensa Non Aspheric Rp15.550.000
Non-Aspheric Lens: lensa jenis ini mampu memperbaiki kualitas penglihatan dari pasien, namun karena kemampuan mengurangi abrasi cahaya nya tidak sebaik Aspheric Lens maka lebih disarankan untuk mereka yang tidak lagi banyak berkegiatan di luar. Misal Ibu rumah tangga.

- Paket Operasi Katarak + Lensa Aspheric Rp16.850.000
Aspheric Lens: lensa ini mampu menghasilkan kualitas penglihatan yang sangat baik, cocok untuk pasien yang masih aktif berkegiatan di luar ruangan. Misal mengemudi di malam hari atau aktif berolahraga di luar. Bentuk Aspheric Lens ini mampu mengurangi abrasi cahaya dan mengurangi efek silau sehingga mata lebih nyaman saat berada di luar ruangan

- Paket Operasi Katarak + Lensa Toric Rp23.000.000
Toric Lens: lensa torik ini adalah jenis lensa premium, karena selain membantu mata kita kembali memiliki penglihatan yang jernih, juga dapat mengatasi mata silinder (astigmatism) sampai silinder -3.00.

- Paket Operasi Katarak + Lensa Multifokal Rp24.720.000
Multifocal Lens: jika dulu tujuan utama dari penggunaan IOL adalah untuk mengembalikan penglihatan, terutama untuk kegiatan-kegiatan melihat jarak jauh seperti mengemudi atau sekedar menonton televisi, sementara untuk kegiatan yang membutuhkan penglihatan jarak dekat seperti membaca biasanya masih diperlukan kacamata baca. Dengan hadirnya tipe Multifocal Lens maka mata kita akan mampu melihat jarak jauh, dekat maupun sedang tanpa bantuan kacamata lagi. Karena tipe IOL ini memiliki beberapa titik fokus untuk membantu mata kita melihat dengan jelas setelah Operasi Katarak.

- Paket Operasi Bladeless Laser Cataract Surgery + Lensx Monofocal Rp28.500.000
- Paket Operasi Bladeless Laser Cataract Surgery + Lensx Multifocal Rp36.600.000
Monofocal Lens adalah jenis paling umum digunakan, karena biayanya paling terjangkau. Jenis lensa ini membantu memperbaiki penglihatan pasien untuk fokus pada salah satu kondisi jarak jauh saja. Dokter akan membantu untuk menentukan yang terbaik yaitu untuk rabun dekat atau rabun jauh.

* Harga diatas merupakan tindakan per 1 mata dengan menggunakan anestesi lokal. Untuk tarif dr.Darwan M. Purba, Sp.M ditambah Rp500.000. Lensa Monofocal menggunakan lensa Non Aspheric, Aspheric dan Toric.

Optical Coherence Tomography (OCT)

Pemindaian non invasif dengan bantuan gelombang cahaya untuk memeriksa fungsi retina. Dengan metode ini, dokter spesialis mata bisa melihat ukuran lapisan retina dan melakukan diagnosis.

Pemeriksaan Glaukoma

Dilakukan dengan sejumlah metode, diantaranya tes tonometry, tes perimetri, tes gonioscopy, tes ophthalmoscopy, dan tes pachymetry. Tujuan tes ini adalah untuk memastikan keberadaan dan kondisi glaukoma.

Pengobatan Ablasio Retina

Dilakukan dengan beberapa prosedur, antara lain menggunakan laser, menggunakan metode virectomy, scleral buckle, atau dengan metode pneumatic retinopexy.

Pengobatan Mata Juling

Bisa dilakukan dengan menggunakan kaca mata prisma, melalui operasi, terapi, atau pemendekan dan penyambungan otot mata. Tindakan ini dilakukan untuk membuat mata kembali sejajar dan terlihat normal.

Presbymax

Salah satu tindakan yang menjadi bagian dari operasi lasik mata. Lasik merupakan tindakan medis yang ditujukan untuk menangani beberapa gangguan penglihatan, seperti rabun jauh (miopi), rabun dekat (hiperopia), dan astigmatisme.

Presbymax menggunakan teknologi Crystal Line Femto LDV (Ziemer, Switzerland) dan SCHWIND Amaris 750s (SCHWIND, Germany).

* Harga diatas merupakan tindakan untuk kedua mata.

Reparasi Otot Mata

Operasi yang dilakukan untuk mengobati gangguan pada otot mata. Prosedur ini digunakan untuk membuat fungsi kedua mata kembali normal dan bisa memandang ke arah yang sama

USG Mata

Prosedur medis untuk melihat kondisi atau kelainan di dalam bola mata. Biasanya, prosedur ini diterapkan ketika seseorang dicurigai mengalami katarak atau adanya gangguan pada lapisan kornea.

Vitrektomi

Pembedahan mata di mana cairan seperti jeli yang bening dihapus dari ruang posterior mata (vitreous body) dan diganti dengan minyak silikon bening untuk mendorong kembali bagian retina yang terpisah ke tempat asalnya.

Radiologi
Foto Fundus Mata

Alat yang digunakan untuk merekam gambar retina atau syaraf mata. Banyak kelainan dapat terdeteksi dengan alat ini, diantaranya diabetik retinopaty, hypertensi retinopaty, kelainan macula, atau kelainan papil saraf optik.

Dokter

Terdapat 36 dokter dari 1 spesialis

Optalmologi

DR. dr. Tjahjono D. Gondhowiardjo, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Jumat : 10:00 - 11:30

DR. dr. Widya Artini Wiyogo, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Sabtu : 14:00 - 17:00

dr. Alia Arianti, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 09:00 - 16:00

• Sabtu : 15:00 - 19:00

dr. Ardining Rejeki Sastrosatomo, MD

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 15:00 - 19:00

• Selasa : 15:00 - 19:00

• Kamis : 13:00 - 19:00

dr. Cosmos O. Mangunsong, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Kamis : 09:00 - 13:00

• Sabtu : 13:00 - 18:00

dr. Damara Andalia, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 17:00 - 19:00

• Selasa : 11:00 - 11:30

• Rabu : 09:00 - 16:00

• Kamis : 09:00 - 12:00

• Jumat : 13:00 - 19:00

• Sabtu : 17:00 - 19:00

dr. Darmayanti Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Rabu : 09:00 - 13:00

dr. Darwan M. Purba, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 09:00 - 14:00

• Rabu : 09:00 - 13:00

• Jumat : 09:00 - 13:00

dr. Devina Nur Annisa, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 09:00 - 12:00

• Kamis : 12:00 - 17:00

• Sabtu : 09:00 - 12:00

dr. Elvioza, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Kamis : 15:00 - 19:00

• Sabtu : 09:00 - 13:00

dr. Emma Rusmayani, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 09:00 - 16:00

• Kamis : 09:00 - 13:00

• Sabtu : 09:00 - 15:00

dr. Ferdiriva Hamzah, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 09:00 - 14:00

• Rabu : 13:00 - 16:00

• Jumat : 09:00 - 11:00

dr. Florence Meilani Manurung, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 13:00 - 18:00

• Rabu : 13:00 - 18:30

• Jumat : 09:00 - 16:00

dr. Gitalisa Andayani, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 16:00 - 19:00

• Jumat : 15:00 - 16:30

dr. Gusti G. Suardana, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 15:00 - 19:00

• Kamis : 17:00 - 19:00

dr. Hadisudjono Sastrosatomo, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 09:00 - 13:00

• Selasa : 09:00 - 13:00

• Kamis : 09:00 - 13:00

dr. Hernawita Suharko, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 13:00 - 19:00

• Kamis : 15:00 - 19:00

dr. Iwan Soebijantoro, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 16:30 - 23:00

• Selasa : 09:00 - 14:30

• Rabu : 09:00 - 19:00

• Kamis : 15:00 - 17:00

• Jumat : 19:00 - 15:30

• Sabtu : 09:00 - 10:00

dr. Johan A. Hutauruk, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 09:00 - 12:30

• Jumat : 09:00 - 11:00

• Sabtu : 13:00 - 17:30

dr. Made Susiyanti, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 14:30 - 18:00

• Jumat : 10:00 - 16:00

dr. Nashrul Ihsan, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Rabu : 09:00 - 19:00

• Kamis : 15:00 - 19:00

dr. Ni Retno Setyoningrum, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 10:00 - 13:00

• Jumat : 09:00 - 12:00

• Sabtu : 09:00 - 15:00

dr. Referano Agustiawan, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 09:00 - 11:00

• Selasa : 09:00 - 13:00

• Kamis : 09:00 - 13:00

dr. Rini Sulastiwaty, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 17:00 - 19:00

• Selasa : 09:00 - 11:30

• Rabu : 13:00 - 19:00

• Kamis : 09:00 - 13:00

dr. Setiyo Budi Riyanto, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 09:00 - 14:00

• Kamis : 09:30 - 11:00

• Jumat : 09:30 - 12:00

• Sabtu : 07:00 - 07:15

dr. Sharita R. Siregar, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 09:00 - 16:00

• Rabu : 09:00 - 12:00

• Jumat : 15:00 - 19:00

dr. Soedarman Sjamsoe, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 09:00 - 11:00

• Rabu : 15:00 - 18:00

dr. Soefiandi Soedarman, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 11:00 - 16:00

• Selasa : 09:00 - 16:00

• Jumat : 14:00 - 17:00

dr. Tri Rahayu, Sp.M, FIACLE (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Selasa : 15:00 - 19:00

• Kamis : 10:00 - 16:00

• Sabtu : 15:00 - 19:00

dr. Tri Rejeki Herdiana, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 13:00 - 16:00

• Kamis : 10:00 - 16:00

• Sabtu : 15:00 - 19:00

dr. Ucok Parlindungan, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 09:00 - 18:00

• Rabu : 16:00 - 18:00

• Sabtu : 09:00 - 12:00

dr. Vidyapati Mangunkusumo, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 15:00 - 18:00

• Rabu : 13:00 - 17:00

• Jumat : 15:00 - 18:00

dr. Vira Wardhana, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Rabu : 10:00 - 11:30

• Jumat : 09:00 - 10:30

dr. Waldensius Girsang, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Rabu : 08:30 - 13:00

• Jumat : 09:30 - 13:00

dr. Yunia Irawati, Sp.M (K)

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Rabu : 15:30 - 19:00

• Jumat : 13:00 - 19:00

dr. Zeiras Eka Djamal, Sp.M

Optalmologi

Jadwal Praktek :

• Senin : 09:00 - 16:00

• Sabtu : 09:00 - 15:30

Tindakan Medis yang Anda cari:
021-29221000

6285720668398 (WhatsApp Kami)

Jl. Terusan Arjuna Utara No.1, Kedoya, RT.7/RW.3, Kedoya Sel., Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520, Indonesia