Alodokter  |  Informasi Kesehatan Terlengkap dan Terpercaya

Profil Rumah Sakit

Thomson Fertility Center didirikan pada bulan Desember 2000. Pusat kesuburan Thomson berlokasi di jantung kota negara Singapura, serta telah mendapatkan akreditasi yakni RTAC (Reproduction Technology Accreditation Committee), RTAC adalah badan akreditasi dari Fertility Society of Australia(FSA).

Pusat Kesuburan Thomson menawarkan berbagai layanan lengkap, mulai dari perawatan tradisional yang unik, dukungan, serta beragam pilihan pengobatan kesuburan. Thomson telah lebih dari 35 tahun berpengalaman menangani masalah kesuburan dan mewujudkan keingin pasangan untuk memperoleh keturunan. Layanan yang disediakan oleh Thomson cukup lengkap, baik untuk kaum wanita dan juga pria. Adapun layanan yang disediakan untuk kaum wanita, yakni meliputiIntrauterine Insemination(IUI), Fertilisasi In-Vitro (IVF), Injeksi Sperma Intracytoplasmic (ICSI), Transfer Embrio Beku(Frozen-Thawed Embryo Transfers), Assisted Hatching, Blastocyst Culture, dan Maturasi Telur In Vitro.

Sedangkan untuk kaum pria, terdapat layanan andrologi untuk mengatasi masalah ketidaksuburan, meliputi Aspirasi Spirum Epididim Multifungsi, Ekstraksi Sperma testis, dan Laboratorium diagnostik khusus (layanannya yang mencakup analisis semen, pembekuan sperma, dan persiapan sperma untuk IUI. Laboratorium ini juga mampu melakukan sperma untuk mitra pasien yang tidak tersedia selama masa perawatan, atau untuk sperma yang diambil dari epididimis atau testis, atau untuk pria yang didiagnosa menderita kanker sebelum menjalani perawatan kanker). Selain spesialis kesuburan terkemuka, seperti Dr Loh Seong Feei, ahli embriologi, perawat, dan staff administrasi masing-masing kerap memiliki banyak pengalaman dan keahlian dalam perawatan kesuburan.

Lokasi

8 Sinaran Drive, Novena Specialist Center, #07-02/03/04/05/06/07, 307470 Singapore

Layanan Medis

Laboratorium
Rehabilitation

Layanan Non Medis

Ruang Tunggu

Biaya Kamar

-

-

-

Tindakan Medis

Terdapat 21 tindakan medis dari 4 kategori

Andrologi
Pemeriksaan Sperma

Pengambilan sampel semen yang digunakan untuk mengukur jumlah kandungan air mani dan kualitas sperma yang diproduksi oleh pria. Hal ini biasa dilakukan untuk melihat kesuburan seorang pria.

Ginekologi
Assisted Hatching IVF

Salah satu pengobatan tambahan yang dijalani para pasien yang merencanakan pembuahan dengan bayi tabung. Dengan metode ini, peluang kehamilan melalui bayi tabung semakin besar.

Bayi Tabung

Proses pembuahan sperma dan sel telur yang dilakukan di luar rahim seorang wanita. Setelah embrio hasil pembuahan sel telur dan sperma tersebut dianggap cukup matang, maka embrio akan dimasukkan ke dalam rahim.

* Prosedur Bayi Tabung yang ditawarkan Thomson Fertility Center adalah S$7,999 Harga yang tertera telah dikonversikan dengan 1 SGD = 9800 IDR.

Deteksi Endometriosis

Dilakukan dengan pemeriksaan organ intim, USG dan laparoskopi. Dalam prosedur laparoskopi, dokter akan mengambil sampel jaringan endometrium yang tumbuh di luar rahim agar dapat diteliti di laboratorium.

Donor Embrio

Salah satu alternatif bagi pasangan suami-istri yang mengalami kemandulan. Donor ini biasanya ditujukan kepada wanita berusia di atas 40 tahun yang tidak bisa hamil dengan sel telurnya sendiri.

Fimbrioplasti

Salah satu prosedur medis yang dilakukan untuk mengatasi masalah ketidaksuburan. Metode ini sering dilakukan setelah dokter menerapkan prosedur salpingektomi.

Histeroskopi

Prosedur medis untuk melihat kondisi rahim dengan tujuan untuk mendiagnosis atau mengatasi kelainan di daerah tersebut. Metode ini dilakukan dengan menggunakan histeroskop yang dimasukkan ke dalam rongga rahim melalui vagina.

Inseminasi Buatan

Salah satu teknik yang digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan. Sperma akan langsung dimasukkan ke dalam leher rahim, tuba fallopi (saluran telur) ataupun rahim.

Kanulasi Tuba

Prosedur untuk membantu membersihkan penyumbatan di saluran tuba, yang sering menjadi penyebab umum dari ketidaksuburan perempuan. Prosedur ini dapat membantu dokter dalam mendiagnosis penyumbatan tuba.

Laparoskopi Kandungan

Alternatif metode pembedahan untuk melakukan operasi pada daerah panggul. Metode ini dilakukan dengan bantuan alat medis bernama laparoskop untuk melihat bagian dalam panggul pasien, tanpa harus membuka dinding perut

Laparotomi

Prosedur medis yang bertujuan untuk membuka dinding perut agar dapat memiliki akses ke organ perut yang memerlukan tindakan tertentu atau sebagai prosedur diagnostik. Laparotomi didahului dengan pemberian anastesi.

MESA

Salah satu teknik pembuahan bayi tabung pada pria yang tidak memiliki sel sperma di dalam air maninya. Untuk itu, sperma diambil secara langsung dari dalam epidimis dengan operasi kecil.

Mini Laparotomi

Prosedur medis untuk mencegah kehamilan pada perempuan secara permanen. Pada prosedur ini, dokter akan membuat sayatan kecil di area bulu kemaluan untuk menutup tuba falopi.

Penanganan nyeri endometriosis

Dilakukan dengan obat pereda rasa sakit, terapi hormon, atau melalui operasi pengangkatan jaringan endometriosis. Salah satu tujuan penanganannya adalah untuk mengurangi gejala dan mencegahnya kambuh.

Salpingektomi

Prosedur bedah untuk mengangkat salah satu atau kedua tuba falopi pada penanganan kehamilan ektopik. Prosedur ini juga bisa diterapakan untuk menangani kondisi atau gangguan pada sistem reproduksi wanita.

TESE

Prosedur medis untuk mengambil sebagian jaringan dari dalam testis. Prosedur ini dilakukan pada pria yang tidak memiliki sel sperma karena kondisi tertentu.

Transfer dan Kultur Blastocyst

Proses perkembangbiakan embrio di laboratorium, sehingga embrio telah mencapai tahapan lebih lanjut saat ditempatkan kembali ke dalam rahim. Proses ini memakan waktu sampai enam hari.

USG Kehamilan

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Laboratorium Klinik
Pemeriksaan Darah

Prosedur medis yang memiliki sangat banyak kegunaan. Beberapa fungsinya antara lain untuk mengetahui kondisi kesehatan secara umum, memeriksa fungsi organ tubuh atau kemungkinan adanya infeksi

Promotif dan Preventif
Akupunktur

Terapi pengobatan dengan menggunakan jarum yang ditusukkan pada titik-titik di bagian tubuh tertentu. Terapi ini bermula dari kepercayaan masyarakat Tiongkok tentang adanya aliran energi di dalam tubuh

Senam Yoga

Senam yang memfokuskan diri pada meditasi dengan gerakan yang diselaraskan dengan pikiran yang tenang. Senam ini sering digunakan untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan stres.

Dokter

Terdapat 16 dokter dari 3 spesialis

Ginekologi

Dr. Cathryn Chan Weng Buen

Ginekologi

Dr. Cheng Li Chang

Ginekologi

Dr. Eunice Chua

Ginekologi

Dr. Fong Yang

Ginekologi

Dr. Koh Gim Hwee

Ginekologi

Dr. Lee Wei Hong

Ginekologi

Dr. Marianne Hendricks Sybille

Ginekologi

Dr. Michele Lee Sook Ling

Ginekologi

Dr. Noel Leong Kwai Yin

Ginekologi

Dr. Paul Tseng

Ginekologi

Dr. Steven Teo Boon Li

Ginekologi

Dr. Suresh Nair

Ginekologi

Dr. Yeong Cheng Toh

Ginekologi

Psikiatri

Dr. Shelwyn Tay Seok Lin

Psikiatri

Urologi

Dr. Enoch Gan

Urologi

Dr. Simon Chong Shih Jian

Urologi

Tindakan Medis yang Anda cari:
62-21-80625508

6285720668398 (WhatsApp Kami)

8 Sinaran Drive, Novena Specialist Center, #07-02/03/04/05/06/07, 307470 Singapore