Jangan Ragu Memilih Makanan Peningkat Libido yang Terdaftar di Sini

Dalam mempertahankan keharmonisan hubungan seksual di dalam berumah tangga, tidak ada salahnya untuk menjadikan kelompok makanan peningkat libido sebagai bagian dari menu sehari-hari. Tidak perlu malu untuk mencari makanan tersebut sebab semua orang pasti ingin mendapatkan kehidupan seksual yang lebih baik, bukan?

Uniknya, makanan yang dianggap dapat membangkitkan libido adalah makanan yang berbentuk menyerupai organ intim manusia. Sebut saja di antaranya telur, kaviar,  kerang, dan tiram. Terlepas dari kebetulan ini, tingkat kesehatan seseorang adalah faktor yang akhirnya menentukan tingkatan vitalitas tiap orang. Dengan kata lain, saat seseorang telah memenuhi kebutuhan nutrisinya, maka dia bisa saja meraih peningkatan libido secara alami.

Best Foods for Sex

Makanan Bergizi Tinggi Ini Membantu Meningkatkan Libido

Ada beberapa makanan peningkat libido yang dapat Anda konsumsi. Disebut peningkat libido karena masing-masing makanan ini memiliki kebaikan tersendiri sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan dan gairah seksual pria maupun wanita. Inilah makanan-makanan tersebut.

Stroberi

Sirkulasi darah yang baik sangat penting untuk menunjang fungsi seksual pada pria dan wanita. Manfaat dari buah stroberi memberikan antioksidan berkadar tinggi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung. Karenanya, peredaran darah menjadi lebih lancar, termasuk aliran darah pada organ seksual. Selain itu, stroberi juga mengandung vitamin C berkadar tinggi. Vitamin C bekerjasama dengan antioksidan dianggap sebagai kombinasi ideal untuk meningkatkan produksi sperma yang lebih banyak.

Cokelat

Mengonsumsi cokelat dapat menjadikan tubuh memproduksi serotonin dan phenylethylamine. Kedua zat ini memberikan efek suasana hati yang lebih baik dan nyaman sehingga dapat meningkatkan mood untuk menikmati hubungan seksual. Tidak heran bahwa cokelat dikatakan sebagai makanan afrodisiak, yaitu bersifat membangkitkan libido. Walau demikian, sebuah penelitian menunjukkan bahwa efek afrodisiak dari coklat lebih dikarenakan faktor psikologis dibandingkan faktor biologis.

Okra

Sayuran ini mengandung vitamin B, zat besi, zinc, dan folat. Nutrisi-nutrisi ini menjaga organ seksual tetap sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya. Okra juga mengandung magnesium tinggi yang berfungsi sebagai bahan relaksasi alami.

Makanan pedas

Makanan yang sudah dibumbui menggunakan cabai berarti mengandung capsaicin, yaitu bahan aktif yang ada pada cabai rawit. Mengonsumsi capsaicin dapat meningkatkan metabolisme, peningkatan denyut jantung, dan terkadang menghasilkan keringat. Reaksi ini mirip dengan reaksi fisik ketika Anda sedang melakukan hubungan seksual. Sejak dulu, makanan pedas memang dianggap bermanfaat untuk menstimulasi gairah seks.

Avokad

Avokad termasuk salah satu jenis makanan peningkat libido yang terbilang paling sehat. Avokad mengandung vitamin B6 dan kalium sebagai zat pendukung dalam meningkatkan aliran darah serta mencegah penyakit jantung. Lemak tak jenuh tunggal pada buah ini pun berefek menyehatkan jantung. Jantung yang sehat dan sirkulasi darah yang baik pada akhirnya akan berpengaruh kepada kondisi kehidupan seksual yang sehat. Kondisi disfungsi ereksi akan meningkat risikonya menjadi dua kali lipat pada pria dengan gangguan arteri akibat penyakit jantung.

Almond

Jenis kacang yang satu ini mengandung vitamin E, selenium, dan zinc, yang berfungsi meningkatkan kesehatan reproduksi dan seksual. Mineral ini juga membantu memproduksi hormon seks pada pria dan meningkatkan libido. Asam lemak omega 3 pada almond bermanfaat melancarkan aliran darah dan menjaga kesehatan organ intim.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dalam memilih makanan peningkat libido sebagaimana makanan-makanan tersebut mudah didapatkan dan mungkin saja sudah menjadi makanan favorit Anda selama ini. Selain tubuh sehat, kebahagiaan hubungan seksual dengan pasangan pun terjaga. Tunggu apa lagi?