Keampuhan Spray, Gel, dan Tisu Magic untuk Mencegah Ejakulasi Dini

Banyak cara yang selama ini digunakan sebagai usaha mencegah ejakulasi dini. Di antaranya adalah dengan melatih otot-otot bagian panggul, melakukan teknik tertentu untuk menunda ejakulasi, sampai penggunaan krim, gel dan tisu magic untuk memperlambat ejakulasi.

Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkontrol. Hal ini terjadi baik sebelum melakukan penetrasi maupun sesaat setelah penetrasi seksual, meskipun dengan rangsangan minimal. Kondisi ini merupakan salah satu bentuk gangguan seksual selain impotensi pada laki-laki yang umum terjadi.

treating man's erectile dysfunction

Tidak ada penyebab yang jelas sehingga seseorang bisa mengalami ejakulasi dini. Para pria biasanya belajar menunda ejakulasi, seiring berkembangnya usia dan pengalaman. Faktor psikologi juga turut berperan memicu ejakulasi yang terlalu cepat, misalnya rasa bersalah, depresi, dan cemas. Selain itu, ada faktor lain yang turut andil kepada kondisi ini, yaitu hal yang berkaitan dengan medis, seperti cedera, efek samping dari obat-obatan tertentu, serta masalah hormonal.

Semprotan, Gel, dan Tisu Magic yang Mengandung Anestesi

Ada beberapa cara yang dilakukan para pria dalam menangani ejakulasi dini. Salah satunya adalah dengan menggunakan semprotan anestesi. Semprotan ini berupa cairan anestesi campuran lidocaine dan prilocaine. Cara menggunakannya adalah menyemprotkan cairan ini di ujung penis, 15 menit sebelum melakukan hubungan intim.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa 55 persen pria yang menggunakan semprotan anestesi ini dapat mempertahankan ereksi hingga dua menit lebih lama. Selain itu, 60 persen wanita yang berhubungan intim dengan pria pengguna semprotan anestesi merasa pasangannya dapat lebih mengendalikan ejakulasi daripada ketika tidak menggunakan semprotan.

Selain berupa semprotan, anestesi seperti ini juga tersedia dalam bentuk tisu yang telah diberikan campuran zat-zat sejenis. Masyarakat mengenalnya dengan nama tisu magic. Cara kerjanya sama dengan semprotan anestesi, yaitu mengurangi sensasi sehingga pengguna dapat mempertahankan ereksi lebih lama. Bedanya hanya pada media dan cara pemakaian. Tisu magic digunakan dengan cara mengusapkannya pada ujung penis sebelum melakukan hubungan intim. Ada pula anestesi seperti ini yang berbentuk gel. Walau demikian, belum ada sumber klinis yang dapat diandalkan yang membahas baik efektivitas maupun efek samping dari benda yang dikenal dengan nama tisu magic ini. Disarankan untuk mengonsultasikan penggunaan tisu magic kepada dokter.

Penanganan Lain untuk Ejakulasi Dini

Bagi Anda yang enggan memanfaatkan alat semprot anestesi atau tisu magic, tidak perlu cemas karena masih ada cara-cara lain dalam menangani ejakulasi dini, yaitu:

Masturbasi

Melakukan masturbasi bisa dilakukan terlebih dahulu 1-2 jam sebelum melakukan hubungan intim. Dengan begitu, ejakulasi dapat tertunda secara alami pada saat berhubungan seksual.

Teknik meremas

Teknik ini diterapkan pada saat Anda berhubungan intim. Lakukan hubungan intim seperti biasa. Ketika terasa akan ejakulasi, remaslah bagian ujung penis sampai rasa ingin ejakulasi mereda.

Latihan kekuatan otot panggul

Latihan ini dititikberatkan kepada daerah otot dasar panggul laki-laki agar lebih kuat sehingga dapat lebih menahan ejakulasi. Latihan ini disebut juga dengan senam kegel. Caranya adalah dengan menahan otot-oto yang digunakan ketika berkemih. Biasanya, ketika gerakan ini dilakukan, maka penis akan bergerak ke arah perut dan testis akan naik. Awalnya latihan ini dapat dilakukan saat sedang buang air kecil, kontraksikan otot-otot dasar panggul selama tiga detik sehingga urine berhenti sebelum selesai. Setelah terbiasa, lakukan teknik ini saat sedang duduk, berdiri atau bahkan berjalan.

Menggunakan kondom         

Penggunaan kondom selain dapat mencegah penyakit menular seksual, bagi sebagian pria dapat mengurangi sensitivitas sehingga dapat menunda ejakulasi.

Ejakulasi dini memang mungkin akan menjadi masalah dalam mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi pria untuk memeriksakan diri kepada dokter. Jika Anda memilih menggunakan semprotan, gel, atau tisu magic yang mengandung anestesi, sangat disarankan untuk bersikap bijak dalam menggunakannya.