Ketahui Cara Asyik Masturbasi pada Wanita dan Manfaatnya Berikut Ini

Meski terkadang masih dianggap tabu, masturbasi pada wanita merupakan aktivitas seksual yang normal. Yuk, pelajari teknik masturbasi yang asyik untuk wanita!

Masturbasi adalah tindakan merangsang diri sendiri dengan cara menyentuh, meraba, atau memijat organ kelamin sendiri. Tujuannya untuk mencapai kesenangan dan sensasi kepuasan seksual. Masturbasi pada wanita umumnya dilakukan dengan menyentuh dan memainkan klitoris serta area di sekitar vagina. Klitoris merupakan tonjolan kecil pada bagian depan jalan masuk ke vagina. Sebagian besar wanita membutuhkan stimulasi klitoris untuk mencapai klimaks dalam berhubungan seksual. Klitoris adalah bagian yang sangat sensitif sehingga dapat mendatangkan perasaan yang kuat dan kepuasan seksual.

Masturbasi membantu Anda memahami apa yang Anda sukai dan apa yang tidak. Masturbasi pada wanita dapat membantu mengetahui bagaimana cara mencapai orgasme. Berbeda dengan masturbasi pada pria yang umumnya dilakukan mulai usia muda, masturbasi pada wanita umumnya dilakukan di usia dewasa.

Selain menyentuh dan memainkan klitoris dengan tangan, masturbasi pada wanita juga bisa dilakukan dengan menggunakan alat bantu seks, bahkan dengan cara menjepit atau merapatkan kedua paha dengan gerakan berirama. Sebagian wanita dapat mencapai orgasme saat melakukan masturbasi tanpa kontak kelamin, yakni dengan menstimulasi payudara dan puting mereka. Tidak semua cara stimulasi menyebabkan orgasme, karena pada dasarnya, wanita sangat menikmati setiap stimulasi yang dilakukan dan mengalami kenikmatan yang tidak selalu berujung pada klimaks. Masturbasi pada wanita bisa dilakukan dengan berbagai posisi, umumnya dilakukan dengan posisi melebarkan kaki atau justru dengan merapatkan paha dengan erat.

Bagi pemula yang tidak tahu bagaimana cara masturbasi pada wanita atau bagi Anda yang ingin meningkatkan pengetahuan teknik masturbasi, Anda bisa membeli buku-buku terkait panduan masturbasi pada wanita. Buku-buku tersebut dapat memberikan pengetahuan yang mendalam tentang sejarah, trik dan tips masturbasi pada wanita.

Untuk memaksimalkan kesenangan dan kepuasan, Anda mungkin perlu untuk merencanakan bagaimana dan kapan harus melakukan masturbasi. Untuk memulainya, pastikan tidak ada yang akan mengganggu waktu Anda selama melakukan masturbasi.

  • Anda bisa memulainya dengan mandi aromaterapi. Usapkan sabun ke tubuh secara menyeluruh, lalu mulailah menstimulasi payudara dan puting serta alat kelamin Anda.
  • Usai mandi, Anda bisa melanjutkan menstimulasi bagian-bagian tubuh Anda yang sensitif dengan menggunakan losion. Cobalah melakukannya di depan cermin agar Anda terbiasa dan mengetahui spot atau titik rangsangan Anda.
  • Anda bisa melanjutkan sesi masturbasi ini ke kamar tidur dengan diiringi musik favorit Anda. Berbaring dengan melebarkan kedua kaki dan gunakan cermin untuk dapat melihat area intim Anda. Anda bisa mulai menstimulasi area intim Anda dengan menggunakan pelumas yang aman. Jika tidak ada pelumas, Anda dapat menggunakan air liur Anda. Cobalah untuk mengencangkan dan mengendurkan otot-otot dasar panggul Anda, dan nikmati sensasinya.
  • Anda bisa melanjutkan masturbasi Anda dengan memasukan beberapa jari ke dalam vagina serta menstimulasi bagian klitoris, payudara, puting  atau bagian tubuh lainnya secara bergiliran. Rasakan sensasinya hingga mencapai klimaks.
  • Lakukan hal tersebut dengan santai dan jangan terburu-buru. Anda bisa melakukan stimulasi sambil membayangkan bercinta dengan orang yang Anda cintai atau bahkan dengan selebriti di tempat yang indah dan romantis! Anda juga bisa melakukan masturbasi sambil menonton film atau melihat gambar yang erotis. Wanita biasanya lebih bergairah dengan kata-kata, jadi novel erotis juga dapat meningkatkan kepuasan seksual wanita saat melakukan masturbasi.
  • Jika dengan jari-jari saja tidak cukup, masturbasi pada wanita bisa dilakukan dengan menggunakan vibrator. Alat bantu seksual ini berguna untuk membantu wanita mendapatkan kepuasan seksual saat masturbasi.

Tidak seperti yang dikhawatirkan bahwa masturbasi pada wanita atau pria akan memengaruhi kinerja seksual atau membuat disfungsi seksual. Bahkan, beberapa ahli percaya, masturbasi dapat meningkatkan respons seksual dengan memberikan Anda pemahaman yang lebih baik dari tubuh Anda dan bagaimana merespons setiap rangsangan. Beberapa wanita melakukan masturbasi untuk meringankan kram perut saat menstruasi, bahkan dalam beberapa kasus masturbasi dapat membuat wanita lebih cepat terlelap tidur. Tak hanya itu, masturbasi juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, antara lain:

  • Membantu mengurangi stres dan memperbaiki mood Anda.
  • Meredakan ketegangan seksual.
  • Menjadi sarana "seks yang aman," untuk mencegah kehamilan dan penyebaran penyakit menular seksual (PMS).
  • Meningkatkan kualitas tidur dan membantu mengatasi insomnia atau sulit tidur.
  • Meningkatkan metabolisme dan merangsang produksi endorfin, zat kimia otak yang membantu meringankan rasa sakit dan stres.
  • Masturbasi dapat mengaktifkan saraf organ kelamin, hal ini bermanfaat untuk memperbaiki masalah keringnya cairan pada vagina yang kerap dialami oleh wanita dengan usia lanjut.
  • Masturbasi dengan pasangan dapat membantu Anda menemukan apa yang Anda suka dan tidak dengan rangsangan yang diberikan, hal ini akan meningkatkan kualitas hubungan seksual Anda dengan pasangan.
  • Bagi wanita yang memiliki masalah sulit orgasme, masturbasi adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkannya.
  • Masturbasi juga dapat membantu memperkuat otot di daerah panggul dan dubur, yang dapat mengurangi kemungkinan inkontinensia dan prolaps rahim.

Masturbasi pada wanita merupakan kegiatan seksual yang relatif aman jika dilakukan dengan cara yang benar. Namun jika Anda membutuhkan saran dan pengetahuan lain mengenai masturbasi, Anda disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau terapis seksual agar mendapatkan saran yang terbaik.