Tanya Dokter

  • daya tahan tubuh melemah dan bentol-bentol merah

  • Nama aku firli , 14 tahun bu dokter. Firli sering pusing dikepala bagian belkang,depan samping kiri selain itu jantung firli sering sakit bersamaan firli sering sekali kehilangan konsentrasi,contoh nya dalam hal belajar dok perubahan itu drastis firli alami ketika baru SMA firli kurang memahami semua mata peljaran dengan baik padahal sewaktu dlu firli selalu fokus pada pelajaran apapun. Punggung firli sering terasa pegal2 lalu daya tahan tubuh firli pun mulai melemah padahal firli setiap hari berolahrag karena firli atlet.lalu 2hari kaki firli bnyak bentol2 merah kecil2 bila di garuk akan semakin banyak;( lalu sekarang mata firli sebelah kiri sakit bu bila mengedip,firli gamau periksa bu karena firli takut dan org tua firli gamau peduli juga. Firli mohon bu dokter bisa bantu firli,firli mau kehidupan firli seperti dulu sehat dan aktif bu.terimakasih bu dokter;)

    Hai,   Untuk mengetahui penyebab keluhan Anda maka pemeriksaan secara langsung akan diperlukan. Mendiagnosa suatu penyakit tanpa pemeriksaan fisik akan sulit untuk dilakukan. Dan tanpa mengetahui penyebab pasti maka pengobatan akan tidak tepat sasaran. Maka dari itu berkomunikasilah dengan orang tua / guru / orang terdekat yang Anda percaya mengenai permasalahan Anda dan minta mereka untuk membawa Anda ke dokter untuk melakukan pemeriksaan secara seksama. Penyebab sakit kepala dan keluhan Anda yang lain bisa disebabkan karena :

    1. Sakit kepala tegang = sakit kepala dengan perasaan seperti diikat. Timbul akibat stress psikis , telat makan, kelelahan, dll.
    2. <li style="text-align: left;">Gangguan stress
    3. Depresi
    4. Gangguan kecemasan
    5. Penyakit sistemik seperti gangguan tiroid
    6. Makanan.
    7. Dll.
    Untuk mencari penyebab pasti maka seorang dokter harus memeriksa kondisi pasien secara seksama, selain itu pemeriksaan lain juga akan diperlukan untuk mengetahui penyebab keluhan dengan pasti seperti tes darah, CT SCAN dll. Penanganan akan disesuaikan dengan kondisi medis yang Anda alami. Beberapa tips untuk mengurangi keluhan Anda antara lain adalah :
    • Istirahat cukup.
    • Makan gizi seimbang
    • Olahraga ringan secara rutin
    • Relaksasi seperti massage, mendengarkan lagu, yoga dll.
    • Minum obat pereda nyeri seperti paracetamol.
    • Berkomunikasi dengan orang lain mengenai permasalahan Anda.
    • Berkomunikasi dengan orang tua Anda.
    • Hindari stress
    Semoga membantu.   Dr. Yusi