Tanya Dokter

  • bintik-bintik merah yang mengeluarkan cairan kuning di jari, tangan dan badan

  •  andrioonionz
    Anggota

    Halo dok, saya seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun. 2 minggu ini puting saya mengeluarkan cairan berwarna kuning dan membesar...

    Saya sudah melakukan perawatan dengan dokter internis dan onkologi dari rumah sakit swasta ternama di Bekasi, hasilnya dikatakan alergi kulit.

    Beberapa hari ini, muncul bintik-bintik merah yang mengeluarkan cairan kuning di jari, tangan dan badan.... saya diberikan bedak anti jamur, obat anti jamur, obat allergi, dan protein lactat.

    Apakah ada penjelasan kemungkinan saya alergi apa dan solusinya?

    Hello, Untuk menentukan jenis alergi yang Anda derita, Anda dapat melakukan pemeriksaan alergi di beberapa rumah sakit yang memiliki bagian imunologi dan alergi. Pemeriksaan-pemeriksaan tersebut antara lain:

    1. Patch test
    2. Prick test
    3. Radioallergenosorbent test (RAST)
    Pada prinsipnya, pada pemeriksaan tersebut akan diperiksakan beberapa jenis zat yang kemungkinan dapat menyebabkan alergi pada tubuh Anda. Zat-zat tersebut akan dimasukan ke dalam kulit atau ditempelkan pada kulit Anda. Jika Anda mengalami alergi pada zat tersebut maka akan terjadi kemerahan pada kulit yang menandakan adanya reaksi alergi. Hasil dari pemeriksaan tersebut adalah Anda akan mengetahui zat-zat apa saja yang dapat menyebabkan alergi pada Anda. Hal yang terbaik untuk penanganan alergi adalah Anda menjauhi dari paparan zat yang dapat menyebabkan alergi. Karena pada umumnya penyakit alergi tidak dapat disembuhkan dan hanya dapat dikontrol, walaupun pada beberapa waktu ini, ada beberapa prosedur medis yang sedang diteliti untuk menyembuhkan penyakit alergi. Berikut adalah laman yang membahas penyakit alergi secara lebih mendetail termasuk pemeriksaan dan pengobatannya: http://www.alodokter.com/alergi/