Tanya Dokter

  • Amankah Ovacare dan oligocare dikonsumsi semasa program kehamilan?

  • <span style="color: #1e1e1e; font-family: 'Source Sans Pro', Arial, sans-serif;">Hi Dok, Saya wanita berusia 27 tahun dengan usia pernikahan berjalan 4 bulan. Saya emalam mengonsumsi Ovacare dan suami mengonsumsi Oligocare. Ditambah saya mengonsumsi Folavit 400mg dan vitamin E.</span>

    <span style="color: #1e1e1e; font-family: 'Source Sans Pro', Arial, sans-serif;">Semua saya minum 1x1 setiap hari. Setelah saya dan suami mengonsumsi Ovacare juga oligocare, saya jadi mencret dan suami saya tiba2-tiba badannya terasa pegal dan pagi ini sakit kepala.</span>

    <span style="color: #1e1e1e; font-family: 'Source Sans Pro', Arial, sans-serif;">Apakah ada efek samping dari minum Ovacare juga oligocare, Dok? Sebaiknya bagaimana ya? Mohon sarannya Dok, karena kami ingin sekali cepat memiliki keturunan. Terima kasih. Salam.</span>

    Salam, Dari informasi yang ada, Anda adalah pasangan muda, sehingga kami harapkan tidak ada kondisi kesehatan yang tidak kita inginkan , sehingga Anda dan pasngan Anda dalam kondisi yang sehat. Dengan demikian, seharusnya, saat kita mengkonsumsi obat-obat tersebut, tidak ada kendala yang berarti. Sebab, obat-obat tersebut merupakan vitamin untuk mendukung sistem tubuh kita. Keluhan yang terjadi mungkin disebabkan: 1. alergi terhadap salah satu komposisi obat 2. kandungan Fe pada obat  menyebabkan BAB hitam dan mungkin agak lembek 3. jenis makanan yang menyertai saat minum obat, menyebabkan iritasi pencernaan, seperti pedas, mie, bakso, kopi , soda 4. telat makan 5. kurang konsumsi air Bila keluhan ini masih mengganggu dan Anda telah menghindari faktor resiko diatas, maka sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter Anda atau menghentikan obat tersebut sampai Anda bertemu dengan dokter Anda. Dengan demikian dokter dapat mengevaluasi keluhan yang Anda rasakan. Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga promil. dr. Ulfi