Tanya Dokter

  • Aturan yang tepat meminum antibiotik

  •  Rahmat syukur
    Anggota

    Apakah sefriakson ampuh untuk go, berapa kali pemberianya ? Kenapa saat konsumsi obat nanah berkurang tidak hilang, saat obat habis nanah kembali banyak...?

    Halo Rahmat, Sebaiknya tidak mengkonsumsi antibiotik tanpa pemeriksaan, anjuran dan pengawasan dari dokter karena perbedaan infeksi membutuhkan jenis antibiotik yang berbeda-beda. Dan mengkonsumsi antibiotik secara bebas dapat menyebabkan bakteri menjadi kebal selain itu juga dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya. Baca artikel berikut : Jangan sembarangan mengkonsumsi antibiotik Antibiotik bisa memicu kekebalan bakteri Gonore merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri diplokokus gram negatif. Pengobatan gonore dengan menggunakan antibiotik diberikan bila :

    • Melalui wawancara dan pemeriksaan fisik dokter sudah yakin Anda menderita gonore.
    • Pasangan Anda menderita gonore.
    • Pemeriksaan laboratorium sampel urin atau cairan yang keluar dari penis/vagina menunjukan Anda positif menderita gonore.
    Umumnya gejala akan mereda dalam beberapa hari setelah pengobatan dan kemudian dilakukan pemeriksaan ulang 2 minggu setelah pengobatan pertama untuk melihat apakah infeksi telah hilang sepenuhnya. Jika Anda mengobati gonore tanpa anjuran dan dosis yang tepat dari dokter maka kemungkinan infeksi tidak akan sembuh dan sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual selama pengobatan berlangsung. Baca artikel berikut : Gonore Semoga membantu, dr. Rievia

    Rahmat syukur  Rahmat syukur
    Anggota

    Seandainya obatnya disamakan dengan penderita yg pernah ditindaklanjuti oleh dokter bagaimana kira2 dok ? Misalnya injeksi sefriakson, dan konsumsi ciprofloxaxin dengan dosis yg sama dengan penderita tsb...? Terimakasih...