Tanya Dokter

  • Apa boleh menggunakan obat sakit kepala dan demam saat terkena cacar air?

  •  ababab
    Anggota

    Dok, saya laki-laki umur 19 tahun. Apakah boleh minum obat sakit kepala dan demam seperti bodrex migra atau poldan migra. Soalnya kemaren saya sudah ke dokter, dokternya cuma ngasih bedak Salicyl, tablet Imboost, tablet Acyclovir, dan Loratadine. Jadi, saya tidak diberikan paracetamol untuk menurunkan demam saya. Makanya tidak turun-turun demam saya.

    ababab  dr. Nofrina
    Dokter

    Hai, Pemberian Obat pereda nyeri dan penurunan panas dapat anda berikan sesuai keluhan yang di rasakan. Asalkan tidak ada alergi obat. Silahkan meneruskan obat yang diberi dokter. Cara menurunkan demam selain dengan obat-obatan yaitu

    • Kompres kepala dengan air dingin
    • Banyak minum air putih
    • hindari keluar rumah dan perbanyak istirahat
    • ikuti anjuran dokter
    baca mengenai demam  dan cacar air semoga membanyi dan lekas sembuh ya salam, dr. Nofrina

    ababab  ababab
    Anggota

    Jadi, tetap minum obat-obatan yang sudah dikasih dokter saja? Tidak perlu minum obat-obatan seperti bodrex migra lagi dok? Tapi kenapa panas saya tidak turun-turun dan cacar malah menyebar padahal saya sudah minum Acyclovir dengan teratur? Kira-kira berapa lama ya dok saya sembuh dari cacar terhitung mulai muncul bintik-bintik merah tiga hari yang lalu?

    ababab  dr. Nofrina
    Dokter

    Yang saya maksudkan yaitu anda tetap meneruskan obat dari dokter dan dapat menambah obat penurun panas yaitu 3x 500mg perhari seperti paracetamol. hilangnya vesikel atau bintik yang berisi air ini kira-kira satu hingga dua minggu. setiap orang berbeda-beda tergantung mekanisme daya tahan tubuhnya. Dengan meminum acyclovir yang merupakan anti virus dari cacar air ini dapat membunuh dan menghambat perkembangan virus sehinnga tidak menyebabkan komplikasi yang dapat muncul.