Tanya Dokter

  • apa saya gonore sudah sembuh?

  •  nawii
    Anggota

    Sore dokter,saya dulu pernah mengalami gejala" seperti gonore.. Dan saya sudah berobat ke dokter kulit dan kelamin sekitar 3x berobat..dan tidak ada keluhan lg,pipis tidak sakit dan tidak ada nanah yg keluar lg,obat terakir saya minum 'Bernoflox' 500 2x sehari selama 5 hari Dan dokter bilang saya sudah sembuh cuma di dalam lubang penis (maaf) masi ada putih" kek jely di sebelah kanan seperti sariawan,kadang muncul kadang ilang,, dan kata dokter itu tanda dari tuhan sudah tidak apa" dan bisa di pakai buat sex, yang ingin saya tanyakan apakah gonore yang sudah sembuh selalu meninggalkan bekas seperti itu ? Jujur saya masi takut dok,, Trimakasi dokter

    nawii  halodokter
    Anggota

    Halo, Saya juga kena gonore. Kalau boleh tau, fase penyembuhannya berapa lama ya? Apakah di test lab juga? Makasih banyak, saya sedang bingung soalnya

    nawii  nawii
    Anggota

    Allhamdulilah saya cuma 3x ke dokter di nyatain sembuh,saya gg ada cek lab fase nya sekitar 14 hari truz 3 bulan nya saya balik lg ke dokter yg sama dan di kasi obat lg,seminggu saya balik udh d bilang sembuh, cuma klo penis (maaf) di buka di dalam nya kyk ada semacam putih gitu kek sariawan tidak sakit dan tidak gatal,, dan saya mau nanya ke alodokter apakah gonore sembuh emank ninggalin bekas permanen gitu ?

    nawii  halodokter
    Anggota

    Saya baru hari ini ke dokter, cuma diliat aja ga ditanya detail lalu disuruh test lab. Di kasih obat 3 macem. Kalo anda sembuh ga keluar nanah di hari keberapa ya?

    nawii  anonymous
    Anggota

    setiap pagi sebelum pipis di cek dulu dengan cara ditekan dari pangkal penis ke ujung penis. Biasanya kl rutin makan obat dihari kelima sudah hilang.

    nawii  nawii
    Anggota

    Aku iya di hari ke 5 udah gg ada nanah nya lg... Dan skrng klo di pencet emank gg ada nanah nya lagi.. Cuma kalau di buka lobangnya truz di lihat ada putih yg nempel di sebelah kanan... Mohon pencerahannya ! Apakah memang sembuh dari gonore seperti itu ? Alodokter mana ?

    nawii  dr. Rico N
    Dokter

    Hai Nawii, Gonore atau kencing nanah merupakan penyakit menular seksual yang diakibatkan oleh kuman gonore. Umumnya penularannya melalui hubungan seksual dengan seorang penderita gonore, baik hubungan seks oral, anal, maupun genital. Keluhan terutama ditemukan pada pria, berupa rasa gatal, panas pada lubang penis, nyeri saat berkemih, keluar nanah dan bahkan terkadang disertai darah. Keluhan ini dirasakan 2 - 5 hari dari hubungan seksual dengan penderita gonore. Keluhan jarang pada wanita karena infeksi gonore wanita umumnya tidak menimbulkan gejala. Diagnosis gonore dibuat berdasar hasil wawancara mengenai riwayat penyakit, pemeriksaan klinis, dan pemeriksaan penunjang. Pemeriksaan penunjang berupa pemeriksaan mikroskopis dari sediaan langsung cairan/ sekret urethra, yang bertujuan untuk mendeteksi keberadaan kuman gonore. Pengobatan gonore biasanya berupa pemberian antibiotik, baik berupa suntikan tunggal dan/atau obat tablet yang diminum minimal selama 7 hari. Tanda suatu infeksi gonore sudah sembuh dapat dibedakan menjadi tanda klinis dan laboratorium, yaitu  :

    1. tanda klinis : tidak menimbulkan gejala (gatal/ panas/ nyeri saluran kemih, kencing nanah)
    2. laboratorium : sekret/cairan urethra tidak menunjukkan kuman gonore dan tidak ditemukan sel-sel darah putih
    Yang perlu diingat, meskipun gejala klinis kencing nanah sudah berkurang, tetapi jangan hentikan terapi antibiotik sebelum 7 hari atau jangka berobat yang ditentukan oleh dokter. Untuk mencegah penularan kepada orang lain atau terinfeksi kembali, sangat disarankan agar tidak melakukan hubungan seksual hingga pengobatan benar-benar tuntas, dan karena gonore merupakan penyakit yang menular melalui hubungan seksual, juga sangat disarankan untuk membawa pasangan berobat, meskipun pasangan tidak mengeluhkan gejala apapun (ingat : pada wanita, gonore sering tidak menimbulkan keluhan). Terakhir, cara terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual adalah dengan melakukan hubungan seksual yang sehat, yaitu  : jangan berganti-ganti pasangan dan hindari hubungan seksual di luar nikah. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dr. Rico Novyanto

    nawii  nawii
    Anggota

    Iya dokter obat sudah saya habis kan dan teratur minumnya,, saran dokter gmn mengenai putih yg masi ada di lobang penis ? Apa perlu cek labor ? Dokter yg menangani saya bilang sudah tidak apa" lagi,, Soalnya itu kelihatan ketika keadaan penis mati Tp pas tegang gg kelihatan (maaf) Apa memang sembuh meninggalkan itu dokter ?

    nawii  dr. Rico N
    Dokter

    Jika anda ingin memastikan bahwa anda benar-benar terbebas dari kuman GO/terdapat keraguan, anda dapat melakukan pemeriksaan mikrobiologi sekret urethra (cairan saluran penis) yang diperoleh dengan cara milking (mengurut penis dari pangkal ke ujung untuk mendapatkan sekret) di lab untuk  melihat ada/tidaknya kuman GO dan jumlah sel darah putih / leukosit. Secara laboratoris anda dianggap sembuh jika kuman GO - / tidak ditemukan dan leukosit <5/LPB serta tentunya gejala klinis - / tidak ada lagi keluhan seperti nyeri, keluar cairan, rasa panas, dsb. Mengenai putih2 yang anda jabarkan, perlu dilihat / diamati secara langsung apakah merupakan sisa sekret atau bagian dari komplikasi gonore seperti misalnya lecet & pembentukan jaringan ikat atau pembentukan striktur / jaringan parut yang bisa menjadi salah satu komplikasi GO. Dan saya juga menganjurkan anda untuk melakukan konseling ke klinik VCT yang dapat dilakukan secara gratis untuk memeriksa status HIV, karena pada dasarnya setiap orang yang terkena PMS dan pernah melakukan perilaku beresiko memiliki peluang/resiko terpapar virus tersebut. Informasi mengenai HIV/AIDS dan VCT diskusi gonore dan penularan HIV Diskusi HIV dan VCT demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat.   dr. Rico Novyanto

    nawii  nawii
    Anggota

    Berarti komplikasi ya dokter ? Apakah bisa hilang ? Soalnya doker yg menangani saya sudah bilang tidak apa" dan sudah bisa di pakai buat sex,tp saya kapok gg mau ngesex lagi,nunggu nikah aja ! Memang saya melakukan hubungan yg berisiko sekitar 9 bulan yang lalu,tp saya hanya nge sex dari mulut,itu pun cuma 5 detik aja,dan tidak pernah sex lagi sampai sekarang,,apakah HIV bisa kena juga melalui air ludah ?

    nawii  dr. Rico N
    Dokter

    Belum tentu komplikasi, seperti yang sudah saya katakan, dapat saja itu merupakan sisa sekret, bekas lecet, ataupun dapat pula merupakan suatu striktur. Perlu pemeriksaan / dilihat secara langsung untuk memastikannya. Jika terdapat keraguan, anda dapat meminta second opinion dari dokter lain. Adanya PMS menandakan anda pernah melakukan perilaku beresiko. Dan disarankan bagi semua yang pernah melakukan perilaku beresiko untuk menjalani  konsultasi ke klinik VCT. Menurut CDC / Centers of Disease Control and Prevention, resiko penularan HIV melalui oral seks memang sangat rendah, jauh lebih rendah dibandingkan hubungan seksual per vagina / anal tetapi tidak nol. beberapa faktor meningkatkan resiko tersebut : sariawan, gusi berdarah, luka pada genital, dan adanya penyakit menular seksual seperti gonore dan sifilis. info lebih lanjut mengenai hubungan oral seks dan resiko penularan HIV    

    nawii  dr. Rico N
    Dokter

    Info lebih lanjut mengenai hubungan oral seks dan resiko penularan HIV : www.cdc.gov/hiv/risk/behaviour/oralsex.html

    nawii  nawii
    Anggota

    Siang dok, beberapa hari ini saya sudah mencari fasilitas tsb, ternyata di kota saya tidak ada fasilitas labor buat ngecek bakteri tsb,dan VCT, adanya cuma tes narkoba...kasus HIV di kota saya pun cukup kecil dok,taun 2014,2 orng bencong.. Info yg berhasil saya dapatkan, Dan kalau pun ada kata yg jaga harus ada rujukan dari dokter... Sedangkan dokter yg menangani saya sudah menyatakan sembuh, gg ada nyuh tes labor,karna gejala klinis sudah tidak ada lagi Kalau mau cek musti ke luar kota 3 jam perjalanan pake mobil.. Haduh kyk nya perlu iman yg kuat aja lg ya dok...biar gg stres

    nawii  Januar
    Anggota

    Sex nya sama berapa cewe bang ?

    nawii  Natanael Irawan
    Anggota

    saya beberapa minggu yg lalu mengalami penyakit gonore...tapi syukur setelah sehari saya tau mengalami gonore saya langsung ke dokter kelamin..dan dokternya bilang klo gonore saya masih awal/masih tidak parah..saya di kasi obat untuk 5 hari dan selesai.. yg saya mau tanyakan kepada dokter stelah sembuh sperma saya mengapa menjadi lebih encer dari sebelumnya yang sangat kental,apakah ada kelainan dok?

    nawii  Andresunas
    Anggota

    Dok, utk masalah GO saya baru mengalami kemarin selasa keluar nanah dan hari kamisnya saya berobat dan d dokter saya di kasih obat 2 macem. 1 obat radang 1 lg antibiotik kata dokter trsbt obat antibiotik di habiskan.. Buat 3hari dan ini sudah hari ke2 minum obat tp nanahnya sudah berhenti.. Tp kencing masih sdkit sakit. Tp gak sesakit kmrn it. Dan juga di penis (maaf) tidak ada gejala muncul putih2 ato apapun.. Penis dalam keaadaan normal... Tolong dong infonya apakah sudah sembuh? Atau saya haruas kmbali 1x lg utk ngecek k dokter?

    nawii  NN12345
    Anggota

    dok saya hampir 2 bulan lalu terkena sipilis. saya berobat tanggal 5 mei 2016 lalu, kemudian seminggu setelahnya saya sudah tidak ada keluhan sama sekali, semuanya normal. tapi beberapa hari belakangan saya rasa geli geli di penis saya seperti saat saya terkena sipilis. saya coba lakukan milking sendiri di rumah, dan tidak keluar nanah. saya lakukan beberapa kali namun masih terasa geli. kemudian saya kembali milking dan saya kaget ternyata benar ada nanah keluar namun warnanya cenderung putih. apa ini berarti sipilis saya belum benear benar sembuh pada saat itu? padahal saya sudah tidak melakukan hubungan seksual selama sebulan lebih..

    nawii  NN12345
    Anggota

    ok saya hampir 2 bulan lalu terkena sipilis. saya berobat tanggal 5 mei 2016 lalu, kemudian seminggu setelahnya saya sudah tidak ada keluhan sama sekali, semuanya normal. tapi beberapa hari belakangan saya rasa geli geli di penis saya seperti saat saya terkena sipilis. saya coba lakukan milking sendiri di rumah, dan tidak keluar nanah. saya lakukan beberapa kali namun masih terasa geli. kemudian saya kembali milking dan saya kaget ternyata benar ada nanah keluar namun warnanya cenderung putih. apa ini berarti sipilis saya belum benear benar sembuh pada saat itu? padahal saya sudah tidak melakukan hubungan seksual selama sebulan lebih.. tolong dijawab

    Oia rumah sakit mana pak anda berobat? Dan apakah antibiotik itu di jual juga d apotik2..

    Halo, Saya cukup prihatin dengan apa yang menimpa mas nawi dan mungkin beberapa dari anda yang juga mengalami penyakit gonore ini. Saya hanya memberikan solusi alternatif saja, dengan melakukan terapi pengobatan gonore secara herbalis, silahkan cek link nya disini, obat kencing nanah tradisional yang berasal dari buah manggis. Sudah banyak orang2 yang dengan sebab ini sembuh dari penyakit gonorenya. Hanya perlu kesabaran dan konsistensi di dalam pengkonsumsiannya. Di dampingi dengan ramuan herbal untuk mengobati kencing nanah insyalloh akan segera mempercepat penyembuhan anda.  Obat yang berbentuk sirup ini bisa anda konsumsi di samping dengan pengobatan dokter. Mudah2an bisa jadi solusi penyembuhan alternatif selain medis masalah gonore anda sekalian. NAmun yakini, kesembuhan datang dari alloh swt (for muslim). Kita hanya sekedar berusaha saja dengan pengobatan yang ada saat ini. Oleh karena itu cara yang terbaik untuk penyembuhan ya dengan memperbanyak amal sholeh dan menghindari maksiat (terlebih hubungan seks di luar nikah). Terimakasih banyak, semoga membantu...

    nawii  rita hermansyah
    Anggota

    Hai semua, memang ya gonore tuh ga ngenakin banget. Ga bisa hubungan sex jadinya. Aku bukan cerita siapa2 tapi temenku sendiri yang punya masalah sama kaya kalian semua akhirnya sembuh juga sih dengan ramuan herbal. Padahal dah berobat ke dokter beberapa kali. Seinget aku obat ini sama kaya yg di rekomendasiin sama mas fahrul ini. Sebaiknya coba aja deh, ga ada ruginya ini... Daripada keluar nanah dari penis kan jiji juga, siapa yang mau, ihh..

    nawii  rita hermansyah
    Anggota

    nawii May 25, 2015 at 5:22 pm Sore dokter,saya dulu pernah mengalami gejala” seperti gonore.. Dan saya sudah berobat ke dokter kulit dan kelamin sekitar 3x berobat..dan tidak ada keluhan lg,pipis tidak sakit dan tidak ada nanah yg keluar lg,obat terakir saya minum ‘Bernoflox’ 500 2x sehari selama 5 hari Dan dokter bilang saya sudah sembuh cuma di dalam lubang penis (maaf) masi ada putih” kek jely di sebelah kanan seperti sariawan,kadang muncul kadang ilang,, dan kata dokter itu tanda dari tuhan sudah tidak apa” dan bisa di pakai buat sex, yang ingin saya tanyakan apakah gonore yang sudah sembuh selalu meninggalkan bekas seperti itu ? Jujur saya masi takut dok,, Trimakasi dokter
    Mas nawir, disini informasi lengkapnya dari mas fahrul, kebetulan linknya sudah hilang. Jadi Klik di bawah ini saja, OBAT KENCING NANAH Semoga membantu mas...