Tanya Dokter

  • apa ini gejala kanker serviks?

  • Pagi dokter,umur sy 26th,kemaluan sy sring skit sprti d tsuk2 jarum saat berjalan kaki,ktika brhbungan dg suamipun sring skit,kadang besoknya keluar darah,apa itu gjala kanker serviks ya dok?apa yg hrus sy lkukan?apakah kanker serviks bs disembuhkn tanpa oprasi?dg obat herbal misalnya? Terimakasih,mhon di jawab dok

    Hai,

    Untuk menegakkan diagnosis kanker serviks diperlukan pemeriksaan fisik langsung serta tes medis yang menunjang (misalnya pap smear) sehingga sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk memastikannya.

    Gejala kanker serviks antara lain :

    • Pendarahan vagina
    • Nyeri setiap berhubungan intim
    • Perubahan siklus haid
    • Penurunan berat badan
    • Nyeri tulang
    dan lain-lain

    Keluhan yang Anda alami dapat disebabkan oleh :

    Namun perlu diingat bahwa gejala yang muncul dapat berbeda antara satu orang dan yang lain sehingga sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk mendapatkan kejelasan mengenai kondisi yang Anda alami. Anda dapat berkonsultasi mengenai diagnosis dan bagaimana penanganan medis terhadap hal tersebut dengan dokter yang memeriksa Anda. Hindari penggunaan obat/herbal tanpa petunjuk dari dokter dan tanpa mengetahui kondisi medis Anda yang sesungguhnya.

    Penanganan terhadap kanker serviks berbeda antara penderita yang satu dan yang lain oleh karena ditentukan oleh banyak faktor misalnya tingkat keparahan (stadium), gejala yang muncul dan kondisi medis pasien tersebut. Pengobatan kanker serviks dapat dibaca di sini .

    Artikel lengkap mengenai kanker serviks dapat Anda buka di bawah ini :

    Kanker serviks

     

    Salam,

    dr.Debby Phanggestu

    Terimakasih dok,kalau lwt jln usg apa bsa kalihatan pnyakitnya dok?

    Halo, Dokter kandungan yang memeriksa Anda akan menganjurkan tes medis yang sekiranya diperlukan untuk menegakkan diagnosis sesuai dengan kecurigaan dan temuan yang didapatkan selama pemeriksaan berlangsung sehingga sebaiknya Anda berkonsultasi mengenai kondisi medis Anda dengan dokter yang memeriksa Anda. Info lengkap mengenai penegakkan diagnosis kanker serviks dapat Anda baca di bawah ini : Diagnosis kanker serviks Salam, dr.Debby Phanggestu