Tanya Dokter

  • apa obat alergi dingin?

  • Dok saya sepertinya terkena alergi. Saya bekerja di mall dan suhu dingin, Sangat lumayan. Tapi setelah beberapa bulan saya terkena alergi dingin. Dari paha ke betis timbul bintik-bintik merah. Dan saya sudah minum insidal. Dan saya selalu olesin minyak kayu putih supaya kaki saya hangat. Saya libur 3 hari, merah dan bintik-bintik itu hilang. Bagaimana dok mengatasinya?

    Halo Amy, Alergi dingin ditandai dengan munculnya bintik-bintik kemerahan dan disertai rasa gatal bila terpapar oleh sesuatu yang dingin. Alergi dingin sering ditemui pada anak-anak, remaja, seseorang dengan penyakit tertentu, seseorang yang menderita infeksi paru-paru dan faktor genetik. Sampai saat ini belum ada terapi untuk menyembuhkan alergi dingin. Alergi dingin hanya bisa dicegah agar tidak muncul. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan :

    • Meminum obat antihistamin yang dijual bebas seperti CTM
    • Menggunakan pakaian yang tebal
    • Menghindari memakan dan meminum sesuatu yang dingin
    • Mandi dengan air hangat
    Jika keluhan dirasakan sudah sangat mengganggu atau kamu merasa pusing, sesak napas, muka membengkak harap segera menemui dokter atau Rumah Sakit terdekat untuk diberi penanganan lebih lanjut. Silahkan membaca artikel tentang alergi dingin Semoga membantu, dr. Tri

    Amy Cewe Jutexx  Khotibul Umam
    Anggota

    Saya jg trkenan alergi dingin. Saya telah membeli obat dari APOTIK trdekat. Saya diberi obat oleh petugas APOTIK. Obat tsb Mebhydroline, chlorphoniramine, erkade. Dalam bbrp jam mmg sembuh. Tapi dlm bbrp kambuh lagi. Apakah saya harus beli obat lain utk ke APOTIK lg atau saya harus periksa ke dokter trdekat.