Tanya Dokter

  • Muka gatal setelah perawatan

  • Halo dokter selamat malam,saya mau tanya kemaren saya hbs kesalon awalnya mau bersihin muka tp pas habis itu kulit muka saya alergi bintik2 gatel jg,kira2 obat yang aman buat ibu menyusui apa ya dok?

    Halo Nia

    Gatal pada muka setelah perawatan bisa disebabkan beberapa hal seperti:

    • Iritasi
    • Dermatitis
    • Alergi, dan lainnya

     

    Pada dasar kulit setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Kadang tindakan yang sama dapat menghasilkan hal yang berbeda pada masing-masing orang. Bahan yang digunakan dalam perawatanpun juga bisa mempengaruhi.

    Sebelum lebih jauh tentang obat, ada baiknya dipastikan dulu apa yang terjadi pada anda, karena berbeda kondisi, berbeda pula terapi yang dibutuhkan. Dokter akan mengevaluasi apa yang terjadi pada anda dengan langsung. Karena hampir tidak mungkin menentukan penyebab tanpa memeriksa. Beberapa obat memang dapat dikeluarkan sebagian melalui ASI. Oleh karena itu harus berhati-hati dalam mengkonsumsi obat ataupun jamu pada ibu menyusui. 

    Yang dapat anda lakukan untuk sementara:

    • Menjaga kebersihan wajah
    • Jangan menggaruk wajah yang gatal
    • Jangan menggunakan obat-obatan yang tidak disarankan dokter

     

    Semoga membantu