Tanya Dokter

  • Mengatasi nyeri perut, pinggang, dan demam pasca operasi kuret

  •  Icen Tisyen
    Anggota

    selamat malam dokter, dok, saya tisen dari palu sulawesi tengah. saya mau tanya, istri saya sesudah menjalani pasca kuret, dua hari setelah kuret, istri saya mengalami nyeri perut, demam, dan pinggang yang begitu sakit kata istri saya. apa itu akan berlasung lama dok? dan obat yang baik di minum apa ya dok? saya tidak tega liat istri saya menjerit kesakitan kaya gini dok,.

    Halo Tisen........ Terimakasih atas pertanyaan Anda. Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa kuretase merupakan suatu tindakan medis yang perlu dijalani seorang wanita ketika mengalami keguguran. Prosedur ini biasanya dilakukan oleh Dokter Spesialis Kebidanan dan kandungan selama kurang lebih 10 - 15 menit. 2 Peran utama dari prosedur kuretase diantaranya adalah :

    1. Kuret untuk pemeriksaan, jika pasien mengalami kondisi :
      1. mengalami pendarahan setelah menopause
      2. Mendeteksi kanker serviks
      3. Mengalami pendarahan rahim yang tidak normal
    2. Kuret sebagai terapi, jika pasien mengalami  kondisi :
      1. terdapat gumpalan di dalam rahim
      2. adanya polip pada rahim
      3. pembersihan jaringan yang tersisa dalam rahim setelah terjadinya keguguran
      4. dll.
    Kami sangat menyarankan kepada Anda untuk membawa istri Anda mengunjungi Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan yang telah menangani istri Anda sebelumnya, dikarenakan keadaan ini sudah mengarah ke tanda - tanda adanya infeksi yaitu demam, nyeri perut, dll. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : KURETASE Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, Dr. Jati