Tanya Dokter

  • obat untuk alopecia areata

  •  andrilisa
    Anggota

    Selamat Siang dok, Saya mau Bertanya. istri saya mengalami Alopecia Areata Bagaimana cara untuk mengatasinya dan cara menyembuhkannya, dan apa saja yang harus di lakukakn agar penyakit tersebut dapat di hindari. dan apakah ada obat yang di jual di apotek bisa membantu menyembuhkan penyakit tersebut? Mohon Info bantuanya dok, Terima kasih..

    Halo andrilisa.......... Terimakasih atas pertanyaan Anda. Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa alopecia areata merupakan suatu kerontokan rambut yang umumnya bersifat permanen, dimana kondisi ini adalah penyakit autoimun === sistem imun menyerang tubuh sendiri. Pemicu penyebab dari munculnya alopecia areata yang palin berperan adalah adanya keturunan atau anggota keluarga yang juga mengalami kebotakan dengan jenis yang sama. Selain dari itu, diabetes tipe 1 dan lupus juga berperan banyak dalam memicu timbulnya keadaan ini. Penanganan pada alopecia areata pada wanita biasanya dengan menggunakan minoxidil. Sebagian besar pengidap baru merasakan manfaatnya setelah menggunkan selama kira - kira 4 bulan. Kami tetap menyarankan kepada Anda untuk membawa istri Anda menemui Dokter Spesialis Penyakit Kulit terlebih dahulu agar pengobatan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan diagnosa pasti yang ditemukan. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : RAMBUT RONTOK Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, Dr. Jati

    andrilisa  andrilisa
    Anggota

    terima kasih pak atas penjelasannya, untuk jenis obat yang dokter sebutkan "minoxidil" apakah boleh ada efek sampingnya?