Tanya Dokter

  • Apa obat untuk bab berdarah?

  •  Riskaa1994
    Anggota

    Halo dok. Saya akhir akhir ini sering bab berdarah, kental dan banyak tapi tidak sakit, dan setelah bab sering pusing. Adapun gejala yg lain, sudah berbulan-bulan rambut saya sangat rontok parah, dan ketika bangun tidur dada terasa sakit, kalo tidur saya tdk bisa menggunakan bantal rendah, belakang saya sering sakit. Tolong dijawab dok.Trimakasih dok.

    Hai, BAB berdarah yang berwarna merah dapat disebabkan oleh:

    Sedangkan BAB berdarah yang berwarna hitam dapat disebabkan oleh: Jika terjadi perdarahan yang cukup banyak saat BAB, hal ini dapat menyebabkan kondisi anemia, yang dapat ditandai dengan pusing atau mudah lelah. Kondisi stres, gangguan kelenjar tiroid, atau adanya perubahan hormonal misalnya saat kehamilan atau melahirkan juga dapat menyebabkan rambut rontok. Penyebab nyeri dada diantaranya:
    • cedera otot atau tulang dada
    • gangguan pada jantung, misalnya angina
    • radang paru atau radang selaput paru
    • penyakit asam lambung
    • kondisi cemas atau stres
    Usahakan untuk memiliki pola makan teratur. Kurangi konsumsi makanan berlemak. Perbanyak minum air mineral. Miliki waktu istirahat yang cukup, serta menghindari stres. Hindari mengejan berlebihan, dan tidak mengangkat beban-beban yang berat. Saat perubahan posisi, misalnya dari duduk ke berdiri, lakukan dengan perlahan. Untuk mengurangi rambut rontok, cobalah untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang. Hindari penggunaan teknik pemanasan pada rambut, serta gunakan sisir bergigi jarang. Jika keluhan masih berlanjut, disarankan agar Anda periksa ke dokter. Pemeriksaan fisik dan tes penunjang yang diperlukan seperti tes darah, sinar X, atau EKG (elektrokardiogram/ rekam jantung), dapat membantu untuk mengetahui penyebabnya. Sehingga dapat diberikan penanganan yang tepat. Halaman berikut membahas Cara mengatasi rambut rontok dan Pusing   Semoga bermanfaat, dr. Jessica