Tanya Dokter

  • Apa obat untuk bipolar?

  •  Anonim
    Anggota

    Saya sering merasa sedih, setiap kali saya merasa kesepian dan diabaikan hati saya semakin sedih. Saya menganggap ketika saat org mengabaikan saya mereka hanya memanfaatkan diri saya dan saya sangat muak dg semuanya. Saya benci dg diri saya sendiri. Saya benci hidup. Saya benci apa yang terjadi pd masa lalu saya. Saya ingin sekali mati. Saya sering berbuat sesuatu tanpa dipikirkan, spontan terjadi. Saya kdg bertengkar dg org tua atau kk atau pasangan saya. kdg yg saya omongin bukan apa yg ada di hati saya. tp mereka memancing saya untuk melakukannya. saya sering menyesali apa yg saya lakukan. Saya merasa hdp ini tdk ada gunanya. Saya benci untuk melanjutkannya. berkali2 saya memikirkan cara terbaik untuk bunuh diri. Saya ingin mengakhiri semuanya.

    Halo,   Akan lebih baik jika Anda mencari pertolongan kepada psikiater atau psikolog mengenai permasalahn Anda. Mengajak serta pasangan atau ibu atau keluarga lain yang Anda percayai benar akan mampu melindungi Anda dengan baik juga bisa membantu Anda memotivasi pemeriksaan ke dokter serta mendapatkan kekuatan untuk terus maju dalam menjalani kehidupan ini. Jika Anda tipe orang yang sulit bergaul dan berbicara serta merasa orang menjauhi Anda maka berpikirlah positif mengenai diri Anda, yakinkan diri Anda bahwa Anda sama berharganya dengan orang lain dan bahwa Anda berhak untuk bahagia. Buatlah diari atau jurnal, jika dalam keadaan emosi tahanlah bicara Anda selama beberapa menit dan tariklah nafas sedalam mungkin, jika merasa tidak sanggup berjalanlah keluar menghirup udara segar di luar rumah barang sejenak. Lakukan kebiasaan yang berbeda dari rutinitas Anda sehari hari seperti massage, yoga, meditasi, menonton tv komedi, membaca buku, berendam air hangat, berjalan jalan dll untuk mengelola stress Anda. baca artikel Mencegah bunuh diri. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Anonim  Anonim
    Anggota

    Terima kasih dr. Yusi yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan saya, saya sangat menghargai jawaban Anda. Namun apa yang saya alami tidak sesederhana itu, setiap saat saya merasa tertekan dan sedih tidak ada satu pun org yang bisa saya percaya walau itu orang tua, keluarga, pasangan apalagi orang lain. Hanya dengan bercerita seperti inilah saya merasa lebih baik, saya merasa memiliki teman baik tanpa perlu mengenalnya lebih jauh. Terima kasih dok. Saya rasa tak seorang pun dapat menolong saya untuk tetap bertahan ke depannya. Yang saya ingat hanya masa lalu, tak satu pun saya mengingat impian masa depan apa yg ingin saya raih. Orang lain hanya akan menertawakan dan mencemooh serta menghina saya jika saya bercerita, tak akan ada satu pun yang mengerti dan memberikan solusi. bahkan org tua, keluarga atau pasangan sekalipun tak akan membantu. Terima kasih sekali lagi dok sudah menjadi teman bicara saya untuk sedikit meringankan beban yang saya alami. Semoga Tuhan memberikan hidup Anda keberkahan. tidak seperti saya.