Tanya Dokter

  • Apa obat untuk gatal, merah dan berair pada kulit?

  • Pagi dokter,

    saya mau bertanya sudah 2 hari ini saya menderita gatal-gatal, kulit memerah, dan ada airnya dok, tp di daerah tertentu saja tidak langsung menyeluruh keseluruh badan, misalnya di punggung tangan, kaki, paha, punggung.

    dulu saya juga pernah mengalami hal yg sama waktu ngekos diluar kota, tapi itu karena alergi air yg kurang dengan kulit saya, sekarang saya sudah pulang kampung. jd sejak kejadian itu kulit saya lebih sensitif dok, sekarang kumat lg. padahal dulu saya tidak pernah mengalami hal seperti ini.

    menurut dokter bagaimana?

    trims

    Hai, Timbulnya gatal-gatal pada kulit disertai dengan adanya ruam pada kulit berupa bentol kemerahan dan berisi air dapat terjadi akibat berbagai macam kondisi. Anda dapat menemukan jawaban dari pertanyaan Anda mengenai keluhan kulit serupa (gatal, bentol merah, berair) disini : diskusi gatal berair kulit Untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab dari keluhan yang Anda alami tersebut diperlukan adanya pemeriksaan secara langsung oleh dokter umum / dokter spesialis kulit. Karena dokter perlu untuk mengetahui riwayat lengkap keluhan Anda serta melihat dan memeriksa secara langsung bentuk morfologi serta persebaran dari lesi pada kulit Anda tersebut. Jika diperlukan dokter juga akan menyarankan pemeriksaan penunjang seperti tes kerok kulit, tes tinta, dan lainnya. Jika penyebab telah diketahui maka penanganan yang terbaik dapat segera diberikan oleh dokter. Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca : gatal pada kulit Semoga membantu, dr. Dian Paramitasari