Tanya Dokter

  • Apa obat untuk gonore pada wanita

  •  Frey
    Anggota
    Dok, sya fey, umur 25, dri jumat kmrin abng saya merasa sperti ada gejala gonore. Tapi belum tau pasti krna blum konsul ke dr. Jadi dia hanya minum obat anti biotik, urfamicin 500mg, 15 tablet mulai tdi mlam. Dok saya mau tanya, apa istrinya juga kena dok ? Dan ap yg harus dilakukan dok. Trima kasih sebelumnya
    Frey  Frey
    Anggota
    Satu lagi dok, kkg ipar saya tdak sakit BAK, dan cairannya g bnyk dok, dan tdak bau mnyengat, apa dia terkena gonore juga dok, obat untuk wanita yg kena gonore ap dok
    Frey  dr. Irvandi
    Dokter

    Halo Frey,

     

    Gonore merupakan infeksi pada saluran reproduksi akibat bakteri Neisserhia gonorhea. Infeksi ini didapat melalui hubungan seksual dengan penderita gonorhea, melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan kondom atau dengan menggunakan alat bantu seks yang digunakan bersamaan dengan penderita.

     

    Gejala yang didapat dari infeksi gonorhea diantaranya keluarnya cairan putih kekuningan atau kehijauan dari alat kelamin, nyeri saat berkemih, demam ringan, nyeri pada saat melakukan hubungan seksual (terutama pada wanita), atau pada wanita dapat terjadi keputihan berwarna putih kekuningan.

     

    Obat yang anda sebutkan mengandung kandungan aktif berupa tiamphenicol. Obat ini merupakan antibiotik dan untuk penggunaannya tidak dapat digunakan secara bebas tanpa adanya instruksi dari dokter setelah melakukan pemeriksaan. Sebaiknya pada kondisi dimana dicurigai adanya gejala yang mengarah ke infeksi gonore, lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk melakukan pemeriksaan fisik atau pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan lendir dari alat kelamin atau pemeriksaan darah untuk menemukan kuman gonorhea di dalam tubuh sehingga apabila hasil pemeriksaan menghasilkan positif dapat dilakukan pemberian pengobatan untuk mengatasi infeksi.

     

    Apabila sebelumnya tidak melakukan perilaku berisiko terhadap penderita gonorhea, umumnya gonore tidak akan menular namun sebaiknya lakukanlah pemeriksaan ke dokter juga untuk kakak ipar anda sehingga dapat diketahui apakah penyebab dari keluhan keluar cairan yang dialami sehingga apabila ditemukan kelainan akibat keluhan ini dapat dilakukan pengobatan untuk mengatasi keluhan.

     

    Semoga informasi ini bermanfaat.

     

    Salam,

     

    dr. Irvandi