Tanya Dokter

  • Pengobatan untuk hilang ingatan

  • Dok saya mau tanya, pacar saya hilang ingatan karna kepalanya terbentur di trotoar jalan, dia tidak ingat sama sekali dengan saya, sebelumnya dia di vonis oleh dokter kena kanker otak, sebelumnya ada gangguan pada tiroid di tenggorokan sebelum di vonis terkena kanker otak. Dia mengkonsumsi obat obatan dari dokter dan meminum Ace maxs Herbal untuk sakit kanker. bagaimana cara mengatasinya dok supaya dia ingat dengan saya juga keluarganya. di tunggu secepatnya dok sarannya

    Hai,

    Hilang ingatan / amnesia yang umum dijumpai adalah hilangnya ingatan akan kejadian saat sebelum terjadinya benturan kepala; jarang sekali ada kasus amnesia yang ingatan yang terhapusnya hanya spesifik pada satu objek, mis. orang tertentu. Selain itu, cedera kepala derajat ringan (tidak mengakibatkan pingsan, perawatan inap) kemungkinan besar tidak akan menyebabkan gangguan memori atau amnesia. Amnesia yang Anda maksud, karena itu, perlu dikonfirmasi / didiagnosis langsung oleh pemeriksaan Dokter / Ahli Saraf (Sp. S). Setelah diagnosis tegak, barulah penanganan yang tepat bisa diberikan.

    Penyakit kanker otak, meskipun bisa mengakibatkan gangguan memori, agaknya jarang mengakibatkan gangguan amnesia. Penyakit tiroid tampaknya tidak berkaitan dengan gangguan amnesia. Penyakit kanker merupakan kondisi serius yang memerlukan diagnosis langsung oleh Dokter, sering perlu ditunjang dengan pemeriksaan darah, biopsi (pemeriksaan sampel jaringan) dan pemeriksaan pencitraan seperti foto Roentgen, USG, CT-Scan dan MRI. Pengobatan penyakit kanker saat ini yang dianjurkan ialah pembedahan, kemoterapi, radioterapi atau gabungan dari ketiganya.

    Sekian, semoga bermanfaat.

    dr. Radius Kusuma