Tanya Dokter

  • obat untuk memperbesar penis dan meluruskanya

  •  Muflih
    Anggota
    Dok saya ingin bertanya.. Saya sudah nikah dok dan istri saya suka mengeluh dengan penis saya yang engkok dan kecil.. Bagaimana dok cara mengobatinya

    Halo Muflih......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu Anda ketahui sebelumnya, ukuran penis yang dikatakan normal adalah pada saat lemas 5 cm sampai dengan 10 cm, sedangkan pada saat ereksi atau tegang adalah sekitar 12 cm sampai dengan 19 cm.

    Sampai saat ini metode untuk memperbesar penis didalam dunia medis adalah dengan cara operasi, akan tetapi memiliki efek samping berupa infeksi, jaringan parut, dan cacat bentuk

    Oleh karena itu apabila ukuran penis Anda masih dalam batas normal, sebaiknya Anda tidak perlu melakukan upaya - upaya membesarkan penis yang banyak memiliki efek samping dan resiko. Sebaiknya Anda fokus merawat dan menjaga kesehatan penis, serta mengkomunikasikan masalah ini kepada istri Anda.

    Sedangkan kondisi penis yang bengkok tidak membutuhkan penanganan khusus bilamana bengkok tidak terlalu signifikan, tidak mengalami kesulitan saat berhubungan seksual, dan tidak merasakan sakit pada penis.

    Akan tetapi terdapat beberapa kondisi penis bengkok dan mungkin perlu mendapatkan perhatian khusus karena disebabkan oleh gangguan medis, seperti : penyakit peyronie, gangguan auto-imun, cedera pada penis, ketidaknormalan pada jaringan fibrosa yang diturunkan dari keluarga.

    Kami tetap menyarankan kepada Anda untuk menemui dokter spesialis penyakit urologi, khususnya untuk mendiskusikan masalah penis bengkok Anda jika memang hal ini sudah sangat mengganggu, sehingga dokter dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan akhirnya penanganan yang tepat dapat segera diberikan.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati