Tanya Dokter

  • Cara mengatasi ketergantungan obat tramadol dan efek sampingnya

  • Maff sblumnya menggagu Dokter, dok sya umur 19thn udh 4thun rutin mengkonsumsi tramdol dri SMP kelas 2, tdnya cmn buat ngillangin rasa nyeri di perut sya , sya dri kcil udh kna magh , eh ternyata ketergantungan, gapake sehari aja menggigil, nyeri , depressi,cemas , gbsa beraktifas dok ! Gmna cara ngobatinya dok..

    Hai Tramadol merupakan turunan narkotika dengan tingkat ketergantungan rendah, namun bila dikonsumsi jangka panjang tetap dapat menimbulkan gejala bila berhenti meminumnya yang disebut sebagai withdrawal syndrome. Untuk mengurangi gejala ketergantungannya, yang perlu dilakukan adalah tidak memberhentikan langsung total obat tersebut melainkan dengan penurunan dosis secara perlahan-lahan dari dosis awal (tappering off). Selain itu diperlukan niat dan pikiran positif dari Anda untuk berhenti. Bila dengan cara ini tidak berhasil maka diperlukan obat untuk detoksifikasi dan pengganti tramadol yang tidak menimbulkan ketergantungan. Tramadol hanya dipergunakan untuk pengobatan nyeri yang hebat dan harus atas anjuran dari dokter. Untuk ketergantungan obat sebaiknya Anda ke dokter agar memperoleh penanganan yang tepat. Diskusi serupa dapat Anda ikuti pada link berikut: Cara ngilangin ketergantungan tramadol. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william

    Iya termakasih sblum'a dokter , tapi sya udah niat sampe sholat , mngaji,dn brpkir positif, ttp aja badan'a sya letih lemes dan gabsa beraktifitas kerja, hawanya ngantukk dan lapar ditandai lemas padahal udah makan dan tidur , trus klo tidur mimpi buruk dan insomnia, depresi , cemas. Tolong dok penjelasan'a ?? Obat apa yang perlu saya minum ?? Dan gmna cara sya bsa smbuh ?? Saya mau sembuhh dokkk !! Obat yang cocok buat sya tidak tergantungan ??