Tanya Dokter

  • obat untuk epilepsi

  •  ego bagus
    Anggota

    saya dulu umur 8th(klas 3SD) trkena gejala epilepsi, stiap kmbuh mrasakn stengah sdar & itu rutin minum obat dr dokter ahli saraf. Stelah smpe klas 2SMP penyakit itu smbuh total. Tapi saat saya sudah kerja merantau kluar kota dengan kerjaan survey masuk ke hutan (camping) beberapa tahun kmdian penyakit itu kmbali saya drita. Dan saat ini stiap saya kambuh tidak sperti dulu lg yg hanya mrasakan stengah sadar,namun benar2 sya tidak mrasakan adanya tanda2 disaat saya mau kambuh. Jd bgitu kmbuh sya sring trkejut. ko tiba2 sya ada dsini (dit4 yg berbeda disaat sya msih blum kmbuh) mungkin spti org pingsan. Apa ada jln kluarnya dok???

    Hai Ego Bagus, Epilepsi merupakan istilah yang berarti "kecenderungan untuk kejang". di otak manusia terdapat sel-sel saraf yang mengatur kesadaran, kemampuan berfikir, gerak tubuh dan sistem panca indera kita. Jika sel-sel saraf tersebut mengalami gangguan impuls listrik maka saat itulah terjadi perilaku dan gerakan tubuh yang tidak terkendali. Kejang merupakan gejala utama dari eilepsi. namun, tidak semua keadaan kejang didiagnosis sebagai epilepsi. Untuk mendiagnosis epilepsi akan dibutuhkan beberapa keadaan kejang. Keadaan epilepsi setiap orang juga berbeda-beda baik dari segi jenis, waktu dan tingkat keparahannya. Sampai saat ini belum ada oba-obatan yang dapat mengobati epilepsi. Namun, OAE/Obat Anti Epilepsi dapat membantu agar kejang tidak kterjadi sehingga penderitanya dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Selain obat-obatan sebaiknya ada juga melakukan tips-tips di bawwah ini:

    Kejang yang terjadi perlu diobati karena jika tidak dapat menyebabkan kerusakan permanen pada otak sampai kematian. Selain itu, pengobatan juga diberikan agar menghindari kejadian yang dapat membahayakan nyawa penderitanya seperti tenggelam, kecelakaan saat berkendara akibat kejang, dll Oleh sebab itu, sebaiknya anda kembali berkonsultasi dengand okter agar dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti EEG sehingga dokter dapat diberikan pengobatan yang tepat. Anda dapat membaca artikel di bawah ini: Kejang Epilepsi Semoga membantu Dr. Yosephine