Tanya Dokter

  • Penyebab anyang-anyangan dan telat menstruasi

  •  Widya
    Anggota

    dok saya usia 25 tahun, akhir akhir ini saya sering merasa ingin buang air kecil, dan pada bulan ini saya belum menstruasi, saya mendengar dari teman saya itu gejala miom, apakah benar? terima kasih

    Halo, Orang dewasa biasanya buang air kecil secara normal sekitar 4-8 kali sehari dan dapat tidur nyenyak tanpa harus seing bangun tidur karena ingin kencing. Bila frekuensi buang air kecil lebih sering dari ini, maka bisa disebabkan oleh keadaan berikut:

    Siklus menstuasi yang normal adalah sekitar 21-35 hari dihitung dari hari pertama Anda haid. Bila keterlambatan menstruasi Anda kurang dari 35 hari maka hal ini masih dikatakan normal, tetapi bila lebih dari itu bisa disebabkan karena:
    • kehamilan
    • stres
    • kelelahan
    • berat badan yang naik atau turun secara ekstrim
    • kelainan hormonal
    Miom adalah pertumbuhan di dalam rahim yang tidak bersifat ganas. Karena terdapat pertumbuhan berlebih gejala miom biasanya adalah menstruasi yang banyak dan berlebihan bukan menstruasi yang tidak ada. Untuk mengetahui penyebab keluhan nada tetap harus dilakukan pemeriksaan fisik yang lengak oleh dokter, bila Anda ingin mengetahui penyebab menstruasi yang tidak teratur sebaiknya hal ini diperiksakan ke dokter kebidanan dan kandungan dan pertimbangkan pemeriksaan USG perut untuk melihat kelainan organ. Semoga membantu, terimakasih

    Widya  Ziya Ziyara
    Anggota

    Bisa juga terjadi anyang anyangan, yang menyebabkan nomilan jumlah air urinyang dibuang jadi sangat sedikit, bahkan hanya setetes, padahal rasa ingin buang air kecilnya sangat tinggi.l Tapi hal itu bisa di obati kok mba widia, dengan herbal, mbak bisa rasakankeefektifannya.