Tanya Dokter

  • Apa obat untuk sakit kepala

  • Selamat malam dok, saya ingin menanyakan, saya sering sekali mengalami sakit pada bagian kepala, sekitar 4 bulan yg lalu saya pernah berkonsultasi dengan dokter tentang sakit yg saya rasa, dn dokter memberitahu kalau saya ada anemia dan saraf belakang saya agk tegang karna terlalu banyk didepan komputer, setelah diberi obat saya sembuh, tapi sekarang sakit itu datang lagi padahal darah saya sudh normal dn saya sedang tidak bekerja. Mohon penjelasannya dok. Terimakasih

    Halo,   Sakit kepala merupakan gejala umum yang sering disebabkan variasi penyakit. Jadi belum tentu sakit kepala yang menyerang Anda saat ini disebabkan oleh penyebab yang sama seperti 4 bulan yang lalu. Adapun penyebab sakit kepala antara lain adalah :

    1. Pengaruh beberapa jenis makanan.
    2. Pola diet yang buruk
    3. Ketegangan otot
    4. Stress
    5. Postur tubuh yang jelek
    6. Terlalu lama berbaring/ kurang aktivitas
    7. Penyakit medis = hipertensi, kolesterol, anemia, dll
    8. dll.
    Jadi untuk memastikan penyebab keluhan Anda saat ini akan diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung. Dokter bisa mengidentifikasi penyebab keluhan Anda dengan melakukan pemeriksaan fisik dan tes medis kepada Anda. Dengan mengetahui penyebabnya maka pengobatan bisa diberikan sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Untuk mengurangi sakit , Anda bisa melakukan beberapa cara yaitu :
    1. Olahraga rutin.
    2. Minum banyak air putih.
    3. Cukup istirahat
    4. Makan gizi seimbang
    5. Kelola stress
    6. dll.
    Baca topik Sakit kepala. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi