Tanya Dokter

  • apa obat untuk sakit perut bagian bawah setelah berhubungan intim

  •  Lutfi
    Anggota
    Halo dok, maaf sebelum nya. Saya maubertanya. Mengapa saya sakit perut bagian bawah setelah melakukan intim dengan suami? Serasa keram

    Halo Lutfi......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Kondisi yang Anda alami berupa nyeri pada perut setelah berhubungan seksual dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Penyebab yang bukan merupakan suatu penyakit, paling sering timbul oleh karena otot yang lelah atau tegang akibat penggunaan selama berhubungan seksual.

    Akan tetapi selain hal diatas, kondisi ini juga dapat disebabkan oleh karena kondisi medis tertentu, yaitu : infeksi pada organ reproduksi, adanya infeksi panggul, penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim, dll.

    Cobalah atasi terlebih dahulu keadaan ini dengan cara melakukan hubungan seksual dengan cara yang lebih lembut dan perlahan serta tidak berlebihan. Akan tetapi apabila setelah melakukan hal ini kondisi yang Anda alami terus terjadi setiap kali Anda berhubungan seksual, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

    Dokter kemungkinan akan melakukan beberapa macam pemeriksaan terkait masalah ini, yang meliputi : Pemeriksaan fisik, Tes darah, USG khusus obsgyn, dll., sehingga penyebab pasti dari timbulnya keadaan ini diketahui, dan akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan.

    Klik Artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    MANFAAT HUBUNGAN SEKSUAL UNTUK TUBUH LEBIH SEHAT

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati