Tanya Dokter

  • Penyebab dan solusi atasi syaraf terjepit

  •  Riztha.e
    Anggota
    Pagi dok, Saya mau bertanya apa ya obat yg cepat untuk menyembuhkan syaraf terjepit? Sebenarnya itu apa sih penyebabnya padahal suami saya baru brumur 23tahun. Trus apa ada pantangannya untuk penyakit ini??

    Hallo Riztha

    Terimakasih telah bertanya di Alodokter

    Saraf kejepit paling sering terjadi pada nyeri punggung dan leher. Namun saraf kejepit bisa juga dirasakan pada daerah lengan, tangan, siku, serta paha dan kaki. Saraf kejepit biasanya akan menimbulkan beberapa gejala tidak nyaman antara lain seperti rasa sakit, kebas, kesemutan, hingga terjadinya kelemahan fisik. Penyebab dari saraf kejepit adalah apapun yang menimbulkan penekanan pada sekitar saraf dapat menyebabkan saraf kejepit. Beberapa penyebab keadaan yang dapat menyebabkan saraf kejepit adalah posisi tubuh yang salah, postur tubuh yang buruk. 

    Untuk penyebuhan saraf kejepit sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf. Pengobatan pada saraf kejepit dapat berupa pereda obat-obatan hingga dilakukan fisioterapi jika dibutuhkan. Beberapa saran yang dapat dihindari untuk mencegah memicu saraf yang terjepit adalah seperti menjaga posisi tubuh yang benar ketika melakukan aktifitas, menghindari berada dalam posisi yang sama dalam waktu yang lama, menghindari menggangkat benda-benda berat, Jika melakukan aktifitas berulang anda dapat beristirahat sejenak, menjaga berat badan agar tetap ideal.

    Anda dapat membaca artikel terkait Obat saraf kejepit dan penanganya.

    Semoga bermanfaat dan membantu,

    dr. Uswatun