Tanya Dokter

  • Apa obat untuk vertigo?

  •  Aya Sofia
    Anggota
    Saya Aya Sofia usia 22 tahun. Beberapa tahun belakangan, saya mengalami kepala pusing seakan sedang naik rollercoaster. Keadaan semakin parah beberapa bulan belakangan ini. Hari ini saya baru memeriksakan keadaan saya ke dokter umum. Dokter mengatakan bahwa saya mempunyai gejala vertigo dan anemia. Dokter mengatakan bahwa terdapat pergerakan pada bola mata saya yang tidak wajar. Kemudian dokter menanyakan apakah saya mempunyai gangguan telinga. Saya menjawab tidak. Setelah itu dokter menjelaskan bahwa vertigo terjadi akibat adanya ketidak seimbangan pada organ telinga bagian dalam. Kemudian saya ingat2 kembali ketika saya berada di jenjang sekolah menengah pertama saya sering jatuh tanpa disengaja. Misal tersandung kaki sendiri, tidak sengaja menabrak sesuatu sehingga saya sering mengalami lebam2 di bagian kaki. Pada saat SMA, saya merasakan sakit pada kepala bagian bawah di dekat leher. Sempat merasakan sedikit benjolan kecil yang jika disentuh sakit. Tetapi sekarang benjolan tersebut sudah tidak ada. Apakah gangguan2 yang ada ketika saya masih di sekolah ini ada hubungannya dengan vertigo yang saya alami? Kemudian jenis vertigo apa yang terjadi pada saya? Dan bagaimana cara mengatasi vertigo ini karena sangat mengganggu aktivitas sehari2?
    Aya Sofia  Nur Fikri Mulyatimah
    Health Analyst

    Halo,
    Tim dokter kami telah menjawab pertanyaan serupa dengan keluhan Anda, Anda dapat menyimak diskusi serupa melalui tautan berikut:

    Pengobatan pusing seperti vertigo

    Solusi untuk vertigo


    Apabila Anda masih ingin berkonsultasi secara langsung dengan Dokter kami, silahkan mengunduh (download) dan login dengan  Aplikasi Alodokter: Chat bersama Dokter di Android playstore.
    Jika ada pertanyaan lanjutan / pertanyaan baru, silahkan klik Menu "Buat Pertanyaan" .

    Terima kasih