Tanya Dokter

  • Solusi atasi wajah kebal disertai sulit bernapas dan tenggorokan terasa ada yang mengganjal

  •  Cep Andrie
    Anggota

    Dok Saya andri umur 22 Mau Tanya wajah Saya kebal sebelah Kiri.tenggorokan seperti ada yang mengganjal Dan sulit bernafas dasakit didaaerah dada dekat leher mohon pencerahannya apakah INI asam lambung? Kalo berobat sya harus ke dokter poliklinik APA?

    Salam, Keluhan yang Anda rasakan kemungkinan disebabkan oleh radang tenghorokan. Bila tenggorokan Anda memerah, berarti radang ditenghorkan menjadi penyebabnya. Adanya gerd yang berulang dan belum ditangani dengan baik dapat beresiko menyebabkan radang tenghorokan juga. Beebrapa kondisi yang memicu radang tenggorokan: 1. Infeksi saluran nafas atas 2. Flu, karena alergi atau sebab lainnya 3. Tonsilitis 4. Adenoiditis 5. Kelelahan fisik 6. Tidur kurang 7. Rokok, alkohol 8. Gorengan, soda, mie, bakso Bila keluhan semakin mengganggu, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter Anda. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan evaluasi keluhan yang Anda rasakan. Dengan demikian, dokter dapat memberikan perawatan dan pengobatan sesuai hasil pemeriksaan. Yang perlu Anda lakukan adalah: 1. Hindari faktor pemicu 2. Istirahat yang cukup 3. Stop rokok 4. Cukupi kebutuhan makanan bergizi Demikian info yang bisa kami sampaikan, radang tenggorokan. Dr. Ulfi

    Cep Andrie  Cep Andrie
    Anggota

    Ya Emang Saya diagnonis GERD Dok leher belakang pundak pegal pegal pipi bagian kanan dekat mata seperti kebal..tolong solusinya?