Tanya Dokter

  • setiap habis haid, keluar cairan kuning, kental, dan berbau tajam

  •  iyha
    Anggota

    Hallo dok, sya mo tanya dok, saya setiap habis haid pasti keluar cairan warna kuning kental trus baunya tajam dan kalo di pegang lengket dok, saya mo tanya itu kenapa kayak gitu ya dok, tlong di jawab dan di kasih petunjuk dok cara penyembuhanya.

    Hello, Kemungkinan lender yang keluar tersebut merupakan sebuah jenis keputihan yang disebabkan oleh infeksi bakteri, namun untuk mengetahui secara tepat diperlukan pemeriksaan fisik terhadap organ reproduksi disertai dengan pemeriksaan laboratorium dari sampel lender tersebut. Jika penyebabnya bakteri maka Anda membutuhkan pengobatan antibiotic yang sesuai dengan jenis bakteri yang menyebabkan penyakit tersebut. Setiap bakteri memiliki jenis pengobatan yang berbeda bergantung pada spesies bakterinya. Selain itu, penyebab lain yang mungkin dapat menyebabkan keputihan yang lengket berwarna hijau kekuningan dengan berbau, antara lain:

    1. Infeksi gonorea
    2. Infeksi trikomonas
    3. Infeksi klamidia
    4. Infeksi herpes
    5. Infeksi jamur
    6. Infeksi streptokokus
    7. dan lainnya
    Segeralah periksakan diri Anda ke dokter untuk medapatkan pemeriksaan sebelum ditentukan jenis pengobatan yang tepat untuk penyebabnya. Hal yang dapat Anda lakukan sebelum memeriksakan diri ke dokter adalah menjaga kebersihan organ intim Anda, degan cara :
    1. Mencuci dengan air hangat
    2. Mencuci secara searah dari depan ke belakang
    3. Hindari penggunaan sabun yang mengandung zat kimia
    4. Gunakan celana dalam yang berbahan katun
    5. Ganti celana dalam jika basah
    6. Hindari penggunaan panty liner terlalu sering
    Berikut adalah laman yang membahas mengenai keputihan dan cara menjaga higienitas organ intim : http://www.alodokter.com/keputihan http://www.alodokter.com/memahami-kesehatan-dan-kebersihan-organ-intim-anda Semoga dapat bermanfaat. Salam, dr Henry Andrean

    iyha  iyha
    Anggota

    Terima Kasih dok, atas infonya... Tpi dok saya mau tanya lagi, apa penyebab BAB trus keluar darah berwarna hitam dan kemerah-merahan.? Trus apa itu ada hubungannya dengan saya, karna suka mengkonsumsi beras mentah.? Tolong di jawab ya dok. ;)

    Hello. Warna hitam pada kotoran merupakan tanda adanya perdarahan pada saluran pencernaan bagian atas seperti kerongkongan, lambung, atau usus bagian atas. Sedangkan jika terdapat darah segar yang bercampur kotoran, maka merupakan tanda adanya perdarahan pada usus bagian tengah dan atau bagian bawah. Namun selain perdarahan, beberapa penyakit atau kondisi yang dapat menyebabkan adanya perdarahan yang bercampur dengan kotoran, antara lain:

    1. Gangguan pembuluh darah
    2. Ulkus pada saluran pencernaan atas
    3. Peradangan pada saluran pencernaan atas (http://www.alodokter.com/gastritis)
    4. Trauma
    5. Adanya benda asing yang masuk ke dalam saluran pencernaan.
    6. Fissura ani
    7. Polip dalam saluran pencernaan
    8. Kanker
    9. Divertikulosis
    10. Penyakit Crohn
    11. Hemoroid atau ambeyen (http://www.alodokter.com/wasir-hemoroid/)
    12. dan lainnya.
    Sampai saat ini belum ada penelitian yang membahas mengenai hubungan konsumsi beras mentah dengan adanya perdarahan pada salauran cerna. Namun mengkonsumsi makanan yang mentah merupakan suatu hal yang dapat meningkatkan risiko peradangan dan atau infeksi pada saluran pencernaan. Konsultasikan hal tersebut pada dokter yang memeriksa Anda, guna mendapatkan pemeriksaan terkait mencari penyebab adanya gangguan pada saluran pencernaan Anda, sehingga dokter dapat mendeteksi secara cepat dan menyembuhkannya sebelum berkomplikasi. Untuk selanjutnya, Anda bias memulai posting yang baru jika ingin memulai pertanyaan pada topic yang berbeda. Semoga dapat membantu. Salam, dr Henry Andrean