Tanya Dokter

  • Penanganan tumor lambung

  • Selamat Siang Dok. Saya Ingin Bertanya Perihal Penyakit Yang Dialami Bapak Saya. Setelah Kemarin Selesai Melakukan Operasi Pada Lambungnya, Diketahui Penyebab Bapak Saya Bisa Selalu Muntah-muntah, Makan Selalu Sedikit, Merasa Sakit Di Lambung Dan Penurunan Berat Badan Secara Drastis. Penyebabnya Dari Dokter Yaitu Tumor Stadium Lanjut Pada Lambung Bapak Saya Dan Katanya Sudah Tidak Bisa Diangkat Tumornya.

    Lalu Saya Pun Bingung Dan Bertanya-tanya, Apakah Penyakit Yang Dialami Bapak Saya Bisa Diobati Hingga Sembuh? Bagaimana Pengobatannya? Seberapa Besar Harapan Bapak Saya Untuk Sembuh?

    Halo Samsul....... Terimakasih atas pertanyaan Anda. Kemungkinan yang dimaksud oleh Anda mengarah ke gangguan kesehatan pada lambung yang dalam bahasa medis disebut sebagai kanker lambung, dimana kanker ini merupakan jenis yang menggerogoti lambung dan biasanya menyerang orang lanjut usia ( diatas umur 55 tahun ). Gejala dari kanker lambung sendiri diantaranya adalah : perut terasa mulas dan sakit, kembung dan sering bersendawa, cepat kenyang saat makan, mual --- muntah, sulit menelan makanan, hilang nafsu makan, pembengkakan pada perut, penurunan berat badan, dll. Beberapa faktor yang dapat meningkatkan timbulnya kanker lambung adalah : merokok, sering makan makanan tertentu ( misal : daging asap, garam, ikan asin, acar, dll. ), infeksi bakteri pylori, menderita infeksi lambung dalam jangka waktu lama, menderita anemia pernisiosa, dsb. Peluang sembuh dari penyakit kanker lambung tergantung dari beberapa faktor, misalnya : kondisi kesehatan pasien secara umum, usia pasien, setinggi apa tingkat keparahan atau seberapa jauh kanker lambung telah menyebar. karena hal - hal yang telah disebutkan diatas hanyalah Dokter bapak Anda yang mengetahuinya, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk mendiskusikan masalah ini dengan beliau agar segala sesuatunya akhirnya terang dan jelas. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : KANKER LAMBUNG Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, Dr. jati