Tanya Dokter

  • Vagina berdarah setelah berhubungan seksual

  •  Eka Sharie
    Anggota

    Pagi dok,

    Umur saya 26th sudah bersuami. pada tanggal 18 sep 2015 pagi pas bangun tidur saya liat ada flek darah pada saat saya BAK.saya kira itu darah Haid lalu saya pake pembalut tp sampai sore harinya tidak ada darah. jd saya berhubungan sm suami dan kmbali terdapat flek darah lagi. trus saya pake pembalut lg tp sampai sekarang saya tidak haid. yang mau saya tanyakan apakah saya hamil atau tidak ya dok? krn biasanya saya haid skitar tgl 20an? tp tanda tanda haid itu tidak saya rasakan...!! mohon jawabannya dok.

    Terima kasih

    Hai, Jika perdarahan tersebut terjadi saat BAK maka dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih, yang sering disertai dengan nyeri saat BAK, warna urin keruh, atau BAK disertai darah. Penyebab perdarahan dari vagina diantaranya:

    Usahakan agar Anda memiliki waktu istirahat cukup dan menghindari stres. Perbanyak minum air mineral dan tidak menahan rasa saat ingin buang air kecil. Adanya gesekan atau kurangnya lubrikasi saat berhubungan seksual, juga dapat menimbulkan perdarahan dari vagina. Anda dapat membaca halaman Vagina berdarah setelah berhubungan seksual Untuk mengetahui apakah terjadi kehamilan, dapat digunakan alat uji kehamilan dengan menggunakan sampel urin di pagi hari. Anda juga dapat periksa ke dokter untuk mengetahui kondisi lebih lanjut. Sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan tes penunjang seperti tes urin atau USG, untuk mengetahui jika terdapat penyebab medis yang terjadi maupun ada tidaknya kehamilan. Halaman berikut membahas Tanda kehamilan   Semoga bermanfaat, dr. Jessica