Tanya Dokter

  • apa penyebab hymen tidak robek saat berhubungan intim

  •  Efi Kristiani
    Anggota

    Pagi dok,

    saya sudah 5 bulan menikah dengan suami saya. Tetapi sampai sekarang saat saya berhubungan intim dengan suami, hymen saya tidak pernah pecah/robek. Apa yg penyebabnya dok?

    trimakasih.

    Efi Kristiani  Efi Kristiani
    Anggota

    balas dong dok

    Efi Kristiani  Efi Kristiani
    Anggota

    Efi Kristiani October 8, 2015 at 9:57 am Pagi dok, saya sudah 5 bulan menikah dengan suami saya. Tetapi sampai sekarang saat saya berhubungan intim dengan suami, hymen saya tidak pernah pecah/robek. Apa yg penyebabnya dok? apakah saya tidak sehat? trimakasih.
     

    Selamat pagi Efi, Perlu dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung oleh dokter untuk memastikan selaput dara Anda masih utuh/tidak. Selaput dara adalah lapisan kulit yang tipis yang menutupi sebagian atau seluruh mulut vagina, bentuk selaput ini akan berubah akibat hubungan seksual dan persalinan tetapi tergantung pada elastisitas tiap selaput dara. Umumnya jika seseorang sudah melakukan hubungan seksual dimana terjadi penetrasi (masuknya alat kelamin pria ke dalam liang vagina)  maka kemungkinan besar selaput dara/hymen sudah robek. <span style="line-height: 1.5;">Selaput dara yang robek tidak selalu ditandai dengan keluarnya darah dari liang vagina karena bisa saja selaput dara Anda cukup elastis dan bentuknya akan kembali seperti semula pasca penetrasi.</span> Baca artikel berikut : Kaitan antara selaput dara dan keperawanan Semoga membantu, dr. Rievia