Tanya Dokter

  • Apa penyebab Janin gak berkembang?

  •  Apriliya
    Anggota

    Sore dok.. 3 Feb lalu sy USG dan hasilnya Janin tdk berkembang dan harus di kuret. Apa penyebab janin tdk berkembang dok? Trus setelah itu sy Mensturasi lancar stiap tgl 10,kpn masa ovulasi? Dan baiknya gimana agar sy bisa cepat hamil lagi dok? Dan satu lagi apa berhubungan saat mensturasi di larang?klo sudah terlanjur mlakukan hunungan saat mens bagaimana dok?

    Apriliya  Apriliya
    Anggota

    Dok tolong di jwb ya.. ini nungguin bgt jwbn nya

    Hai Erna Penyebab janin tidak berkembang atau blighted ovum (BO) adalah gangguan kromosom yang dapat terjadi akibat kurang baiknya kondisi sel sperma atau sel telur saat terjadi pembuahan. Kualitas sperma dan sel telur dapat dipengaruhi faktor makanan yang tidak sehat, kesehatan, stres psikologis, kelelahan, merokok, alkohol, obat-obatan,dll. Masa subur atau ovulasi terjadi sekitar 14 hari sebelum hari menstruasi berikutnya. Menghitung masa subur diperlukan siklus menstruasi Anda berapa hari. Bila menstruasi Anda teratur pada siklus 30 hari, dan menstruasi setiap tanggal 10, kemungkinan masa subur Anda berkisar saat tanggal 26. Setelah dilakukan kuret, sebaiknya memulai program hamil berikutnya setelah 3 bulan kemudian. Pada dasarnya berhubunganlah secara rutin 3-4 hari sekali setiap minggu, maka peluang untuk hamil lebih terbuka, dan melakukan terutama saat sekitar masa subur bila menstruasi teratur. Berikut tips jitu dari alodokter.com untuk cepat hamil: Tips jitu cara cepat hamil. Bila kedua pasang baik pria dan wanita sehat tanpa penyakit yang dapat menular melalui hubungan seksual atau darah, maka aman untuk melakukan hubungan seksual saat menstruasi. Justru terdapat manfaat positif yang ditimbulkan seperti:

    • Menambah gairah saat berhubungan
    • Mengurangi nyeri saat menstruasi
    • Meningkatkan kesenangan.
    Informasi mengenai hubungan seksual saat menstruasi dapat Anda baca pada ulasan alodokter.com berikut ini: Fakta-fakta bercinta saat menstruasi. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william    

    Apriliya  Apriliya
    Anggota

    Terimakasih dok.. sangat membantu.. skali lagi trimakasih