Tanya Dokter

  • apa solusi iritasi ketika tidak memakai krim?

  •  alifah
    Anggota

    dok saya memakai krim klinik kecantikan, tapi setelah saya tidak memakai krimnya wajah saya merah2 seperti iritasi. Apa solusinya ? apa saya harus berhenti atau terus melanjutkan pemakaiannya ?

    alifah  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hi Jika selama ini Anda cocok dengan krim tersebut dan berkonsultasi dengan dokter di klinik tersebut, Anda bisa kembali memeriksakan kulit Anda pada dokter yang memeriksa Anda sebelumnya dan bertanya langsung. Karena hanya dokter yang meracik krim tersebut yang tahu apa saja komposisi krim wajah tersebut dan jika krim itu cocok digunakan pada kulit Anda yang sekarang. Cari tahu penyebab iritasi yang terjadi pada kulit sebelum kembali menggunakan krim. Berikut adalah kemungkinan penyebab:

    • kulit terlalu kering akibat berhenti menggunakan krim wajah
    • alergi misalnya pada kosmetik baru
    • infeksi misalnya akibat  jamur, bakteri
    • biang keringat
    • eksim
    • urtikaria
    • jerawat rosacea dan lain-lain
    Dengan memeriksakan kulit ke dokter kulit secara langsung, penyebabnya bisa diketahui. Untuk perawatan di rumah, jaga kebersihan kulit dengan mencuci muka menggunakan sabun dan air yang bersih sebanyak 2x sehari. Minimalisasikan penggunaan kosmetik selama kulit masih teriritasi. Pastikan Anda menerima asupan nutrisi yang cukup dan olahraga secara teratur juga. Berikut adalah artikel yang kiranya bisa membantu Anda dalam merawat kulit: http://www.alodokter.com/kulit-cermin-kesehatan-tubuh Semoga membantu. Dr Liyadi