Tanya Dokter

  • Apa sperma dapat tetap hidup dan aktif?

  •  sirait
    Anggota
    Selamat Siang dok. Jadi begini, saya tinggal berdua sama kakak, disini kami sama sama sudah puber. karena saya kuliah pagi jadi pakaian saya kakak yg cucikan. saya ingin tanya dok, saya takut kalau sewaktu saya tidur malam, sperma saya netes dan kena ke CD (celana dalam) saya, dan waktu dicuci/direndam lalu dijemur itu kena ke CD kakak saya karena kakak sy yg cucikan dan digabung dengan CD dia, dan saya takut pas kakak saya pakai CD nya takutnya sperma saya ada di CD kakak saya dan tidak sengaja mengenai kemaluan dan hamil. apa itu tidak apa apa dan aman? apa sperma sy sudah mati dan tidak aktif sejak di cuci? terimakasih dok

    Halo,

     

    Sperma bisa bertahan dalam permukaan kering (pakaian, kain dll) hanya sebentar saja, begitu air mani sudah kering maka sperma akan mati karena tidak ada lagi host yang baik untuk sperma bertahan  hidup.

    Pada tempat yang basah (air) sperma bisa bertahan  lebih lama dari permukaan kering. Karena sperma dapat bertahan pada lingkungan basah yang hangat. Pada rahim sperma bisa bertahan selama 5 hari.

    Jika melalui proses pencucian, perendaman dan bahkan penjemuran sudah bisa dipastikan bahwa sperma sudah mati begitu pakaian tersebut dipakai kembali oleh kakak Anda. Sehingga kehamilan tidak akan terjadi dengan cara tersebut.

     

    Namun ada baiknya memisahkan pencucian celana dalam pria dan wanita.

    Semoga memperjelas.

     

    dr. Yusi