Tanya Dokter

  • menstruasi banyak dan sampai 2 minggu

  •  elissa
    Anggota

    selamat pagi dok.. saya mau tanya, saya 3 bulan sebelumnya saya tdak menstruasi terus di bulan ini saya menstruasi jangka waktunya lamaa 5 hari pertama itu cma 1 tetes mungkin cma sedikit .. setelah itu terus banyak sampek sdah 2 minggu 1 hari bisa ganti 3-4 pembalut ... apa ini berbahaya, soalnya kdang saya sampai lemas karena HB saya sampai turun..

    Hai,   Periode menstruasi yang normal terjadi setiap 28-35 hari sekali. Dan lama menstruasi berkisar 3-5 hari dengan jumlah darah yang dikeluarkan sekitar 40 ml perharinya ( 2-3 kali pembalut ). Penyebab yang mungkin dari kondisi Anda adalah :

    1. Kehamilan Ektopik yang terganggu.
    2. Keguguran/ Abortus.
    3. Penggunaan IUD (spiral).
    4. Polip / Fibroid pada rahim.
    5. Kanker rahim.
    6. Penyakit radang pada panggul.
    7. Gangguan pembekuan darah.
    Untuk pemastian dari penyebab yang mendasari kondisi Anda, temuilah dokter spesialis kandungan sesegera mungkin. Dokter akan melakukan pemeriksaan yang lebih seksama untuk kondisi Anda seperti pemeriksaan darah dan USG jika diperlukan. Pengobatan akan diberikan sesuai dengan kondisi yang mendasari penyakit Anda. Hb yang turun mungkin merupakan efek / komplikasi dari perdarahan lama dan banyak yang Anda alami. Segeralah temui dokter spesialis kandungan untuk penanganan gangguan menstruasi Anda ini agar efek yang timbul tidak semakin parah.   Semoga bermanfaat. Salam,   dr. Yusi

    elissa  elissa
    Anggota

    teeimakasih ... saya akan langsung ke dokter sp. kandungan