Tanya Dokter

  • sakit kepala sebelah kiri setelah terbentur saat kecelakaan

  • Hay dok,gini setelah saya mengalami kecelakaan yang tidak 5erlalu serius,pada saat itu kepala ku terbentur dan agak lembek dan bengkak pada saat dipegang,saat kejadian itu saya belum pernah pergi periksa krn saya takut,setelah kejadian tersebut kepala bagian kiri belakang sering sakit,apa yang terjadi dngan kepala saya dokter apakah harus diperiksa oleh dokter spesialis?

    Hai,

    Timbulnya sakit kepala dengan adanya riwayat cedera kepala sebelumnya, perlu diperhatikan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berikut ini terdapat beberapa hal lain yang dapat menyebabkan timbulnya sakit kepala kiri belakang :

    - kurang istirahat

    - kondisi stres 

    - terlambat makan

    - migrain

    - gangguan persarafan atau pembuluh darah

    - adanya infeksi gigi atau telinga 

     

    Cobalah untuk memiliki pola makan teratur. Konsumsi makanan bergizi. Cukup minum air putih. Memiliki waktu istirahat yang cukup. Hindari stres. Tidak merokok. Batasi kafein/ alkohol.  

    Jika gejala masih tetap dialami, sebaiknya Anda periksa ke dokter. Sehingga dapat dilakukan pemeriksaan dengan mengetahui riwayat sebelumnya, termasuk tes penunjang seperti tes darah atau CT scan. Dokter akan memberikan pengobatan yang tepat sesuai dengan penyebab medis yang mendasari.

    Halaman berikut membahas 

    Sakit kepala sebelah kiri

    Pencetus sakit kepala bagian belakang

     

     

    Semoga bermanfaat,

    dr. Jessica