Tanya Dokter

  • gatal-gatal di miss V dan tumbuh benjolan hitam yang sakit

  •  Evi Fauziah
    Anggota

    Dok..aku mau tanya dong...aku wanita, usia ku 22 tahun Dan blm nikah. Begini dok, awalnya aku mengalami gatal2 Di bagian atas miss V Ku tepatnya Di bawah perut yg biasa Di tumbuhi rambut..aku anggap awalnya hanya gatal biasa krna bukan gejala kanker atau apalah karna aku emng blm pernah sekalipun berhubungan intim. Tp dok sejak bln December tahun lalu Di daerah yg awalnya gatal itu tiba2 tumbuh benjolan keras berwarna hitam atau abu2 gt Dan berasa sakit dipegang, aku bilang ke mamah ku kata mamah mungkin hanya bisul atau jerawat saja, aku biarin aja Dan mulai sedikit mengecil tp masih sampai skrg, dlm waktu yg dekat tumbuh lg yg sama percis tp sedikit besar Di sebelahnya Dan lebih berasa sakit klo tersentuh, aku pegang2 trs malah keluar nanah Dan sedikit merah, sampai skrg benjolan kedua itu masih Dan berasa sakit, Dan skrg tumbuh lg kecil2 berdekatan dg benjolan kedua. Kira2 apa yg sy alami ini dok??berbahaya tdk ?Dan bagaimana pengobatannya? Sy takut dok krna 3 bulan lg sy akan menikah..

    Evi Fauziah  Evi Fauziah
    Anggota

    Dok balas dong...

    Evi Fauziah  Evi Fauziah
    Anggota

    Dok balas dong :(

    Hai,   Untuk mengetahui apakah jenis benjolan Anda maka sebaiknya Anda langsung memeriksakan diri ke dokter kulit kelamin terdekat. Mengetahui diagnosa pasti kelainan kulit membutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung dan tes medis lain seperti tes kerokan kulit, tes darah dll. Adapun kemungkinan penyebab keluhan Anda antara lain adalah :

    • Kutil kelamin
    • Abses
    • Kista ateroma
    • Folikulitis
    • Furunkel / bisul
    • Hidradenitis supurativa
    • dll
    Pemeriksaan fisik dan tes medis akan mampu membedakan penyebab keluhan Anda sehingga Anda bisa mendapatkan penanganan yang sesuai dan gejala Anda akan berkurang seiring dengan semakin dekatnya rencana pernikahan Anda. Penanganan akan disesuaikan dengan jenis penyebab keluhan Anda. Baca topik terkait Benjolan diatas miss V , Kutil kelamin,  dan Bisul. Kompres dingin bagian yang benjol dan gatal/nyeri, Hindari menggaruk / memencet bagian yang benjol dan kemerahan, Jaga kebersihan organ intim dan pubis Anda serta memberikan obat oles khusus untuk infeksi pada bagian yang gatal. Berobat ke dokter agar permasalahan Anda bisa selesai dengan tuntas.   Semoga membantu.   dr. Yusi