Tanya Dokter

  • apah obat untuk rabun jauh ?

  • hy dok, saya mau tanya nih, saya mau test medical untuk bekerja di salah satu perusahaan tapi saya takut gagal karena saya mempunya rabun jauh, cara mengatasinya bagaimana ya dok ? saya ingin mengkomsumsi wortel tapi ketika saya cari bahaya makan wortel di google ituh menjadi saya ragu, tolong pencerahanya dok agar saya bisa lulus test medical ?

    Terimakasih

    Dian’s Bratwho Grew’up September 13, 2015 at 12:34 am hy dok, saya mau tanya nih, saya mau test medical untuk bekerja di salah satu perusahaan tapi saya takut gagal karena saya mempunyai rabun jauh, cara mengatasinya bagaimana ya dok ? saya ingin mengkomsumsi wortel tapi ketika saya cari bahaya makan wortel di google ituh menjadi saya ragu, tolong pencerahanya dok agar saya bisa lulus test medical ? Terimakasih
     

    Hai, Rabun jauh atau miopia adalah suatu kelainan refraksi mata dimana benda yang jauh letaknya jatuh di depan retina sehingga penderita tidak dapat melihat jauh dengan jelas, rabun jauh terjadi karena sumbu bola mata penderita yang terlalu panjang atau kelengkungan kornea yang terlalu cekung. Yang perlu diketahui oleh penderita sampai saat ini rabun jauh TIDAK dapat disembuhkan dengan obat apapun, penanganannya berupa :

    • Koreksi dengan menggunakan kacamata lensa sferis negatif atau menggunakan kontak lens sferis negatif.
    • Tindakan Bedah dengan menggunakan sinar laser seperti LASIK (Laser assisted in situ kerato mileusis) atau PRK (Photorefractive keratectomy)
    Pola hidup sehat yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mata Anda antara lain dengan :
    • makan sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin A (wortel, bayam, tomat, pisang, apel).
    • Tidak menggunakan komputer terlalu lama
    • Tidak menonton TV atau membaca dengan jarak yang terlalu dekat, pastikan jarak minimal 30 cm
    • Pastikan penerangan yang cukup di dalam ruangan untuk Anda beraktivitas
    Anda dapat membaca artiket terkait : Rabun jauh Semoga membantu, dr. Rievia