Tanya Dokter

  • Apakah obat alami bisa menyembuhkan gatal-gatal di area kemaluan?

  •  barto
    Anggota

    Maaf dok itu klo gatal2 disekitar kemaluan sudah smpe berwarna kegelapan gtu, dan kulit sudah kasar apa harus periksa ke dokter dok? Ga bsa dengan yg alami dok?, atau saran salep yg tepat apa ya dok? Makasih.

    Selamat Malam, Untuk dapat menyarankan salep yang tepat dan pengobatan yang sesuai terhadap keluhan Anda dibutuhkan pemeriksaan langsung yang tidak dapat diwakilkan maupun dilakukan hanya melalui pembicaraan saja. Oleh karena itu saya sarankan agar Anda memeriksakan kondisi kulit gatal pada area kemaluan tersebut dengan dokter agar dapat diketahui penyebabnya dan diberikan obat yang sesuai dengan kondisi Anda. Mengenai gatal pada kemaluan yang dialami kemungkinan dapat saja disebabkan oleh karena hal sebagai berikut :

    Hindari menggaruk bagian tubuh/kemaluan yg terasa gatal. Rutin mengganti celana dalam dan jika dirasakan lembab/basah. Keringkan area kemaluan sehabis mandi maupun buang air. Kenakan celana dalam yg ukurannya pas (tidak ketat). Oleskan salep/konsumsi obat sesuai anjuran dokter yang memeriksa Anda. Berikut cantuman artikel terkait keluhan Anda : GATAL PADA KEMALUAN   Salam, dr.Debby Phanggestu