Tanya Dokter

  • Apa saya boleh meminum obat diet?

  •  desiana
    Anggota

    alo dokter. saya ingin menanyakan apa diperbolehkan setiap orang mengkonsumsi obat pelangsing karena saya ini termasuk orang yang susah menurunkan berat badan disamping itu saya sempat berfikir untuk membeli obat pelangsing tapi saya berpikir ulang karena saya takut dengan resikonya dan saya juga mempunyai penyakit maag . dan saya ingin menanyakan apakah produk obat body slim herbal yang katanya ber BPOM itu aman .

    ditunggu jawabanya dok :-)

    Halo,   Pil pelangsing tentunya memiliki resiko masing masing. Dan untuk membantu menurunkan berat badan juga perlu mengkombinasi pil dengan perubahan pola makan yang seimbang. Jangan mengharapkan pil pelangsing untuk bekerja smaksimal mungkin dalam menurunkan berat badan tanpa disertai usaha Anda dalam mengatur makanan yang dikonsumsi dan berolahraga. Untuk mengetahui bahwa pil pelangsing yang terdaftar BpOM Anda aman, Anda bisa langsung menanyakan atau mengecek sendiri kelaman BPOM melalui website internet. Untuk memastikan bahwa label BPOM asli dan memastikan bahwa pil pelangsing Anda tidak mengandung bahan berbahaya seperti :

    1. Sibutramin
    2. Chromium
    3. Chitosan
    4. Penoftalein
    5. fenitoin
    6. dll.
    Jika pil yang Anda niat konsumsi mengandung komponen diatas atau salah satu komponen diatas maka sebaiknya Anda mengurungkan niat Anda sebelum timbul komplikasi yang tidak diinginkan. Beberapa pil pelangsing yang masih direkomendasikan adalah pil yang mengandung orlistat, phentermin dan topiramate. Namun ketiga pil tersebut bukan berarti tidak memiliki efek samping. Untuk cara teraman sebenarnya mengatur diet kalori makan Anda disertai olahraga akan membantu menurunkan berat badan, menguatkan otot dan menyingkirkan lemak. Sehingga akan dicapai bentuk badan yang proporsional. Baca artikel terkait dari pertanyaan Anda yakni : Diet cepat atau diet sehat? Menurunkan berat secara alami Pil pelangsing, amankah?   Semoga bermanfaat.   dr. Yusi.