Tanya Dokter

  • apakah haid tidak teratur menentukan tingkat kesuburan?

  • assalamua'laikum, wr wb

    dokter saya ingin menanyakan: saya seorang wanita 23 th dan baru tanggal 1 okt kemarin menikah.

    mulai masih gadis haid saya tidak teratur dok, bisa dibilang masa haid saya (2 bulan haid, 1 bulan tidak haid) sebagai contohnya gini dok: bulan januari saya haid, feb tidak, maret-april haid, mei tidak, juni-juli haid, agustus tidak. nah bulan september saya haid tgl 1 dok.

    sampai sekarang saya blm haid lagi, kmr saya coba testpack muncul 2 garis merah tp samar. apakah saya hamil dok? lalu apakah bisa dibilang saya normal? kan saya baru berhubungan ya pas saya nikah tgl 1 okt itu dok.

    mohon penjelasan ya dok terima kasih

    Hai, Kehamilan dapat ditandai dengan menstruasi yang terlambat. Jika memiliki siklus menstruasi tidak teratur, mungkin akan lebih sulit untuk mengetahui apakah terjadi menstruasi yang terlambat. Siklus menstruasi yang normal berkisar 21 hingga 35 hari. Halaman berikut membahas Mewaspadai menstruasi yang tidak normal Alat uji kehamilan dapat digunakan untuk mengetahui apakah terjadi kehamilan. Alat ini bekerja dengan mendeteksi adanya HCG, yaitu hormon yang diproduksi saat terjadi kehamilan. Jika hasilnya positif, maka sedang hamil. Jika hasilnya samar, maka sebaiknya dilakukan pengulangan cek atau periksa ke dokter spesialis kandungan. Dengan bantuan USG, dapat dilihat apakah terdapat janin yang terbentuk. Anda dapat membaca halaman Tes awal kehamilan   Semoga bermanfaat, dr. Jessica