Tanya Dokter

  • darah menstruasi sedikit-sedikit dan mudah lemas

  •   Rizky
    Anggota
    Hallo Dok selamat malam saya mau bertanya saya berhubungan dengan kekasih saya tanggal 4 maret terus setelah itu kekasih saya haid 4 hari tapi darahnya cuma sedikit dok hidnya itu tanggal 7 maret tapi di haid ke 2 dia mual dok tapi haidnya tetep lancar cuman darahnya sedikit dok ga kaya haid2 sebelumnya dan setelah 2 minggu kemudian dia terkadang cepat cape,mood yang sering berubah,mual dan kadang di sertai muntah sama pusing lemes jg dok apakah itu gejala hamil dok? Mohon solusinya dok

    Halo Rizky......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa Tanda kehamilan yang paling sederhana pada seorang wanita adalah terlambatnya menstruasi atau tidak terjadinya menstruasi pada siklus berikutnya. Jika pasangan Anda masih mengalami menstruasi === tidak mungkin terjadi kehamilan.

    Jika memang telah terjadi keterlambatan menstruasi, maka untuk mengkonfirmasi apakah memang benar hamil atau tidak, biasanya dengan menggunakan tes kehamilan atau yang lebih populer disebut sebagai test pack. Hasil test pack yang positif maka kemungkinan besar hamil, akan tetapi jika hasil test pack negatif, maka tes dapat diulang seminggu kemudian.

    Selain kedua hal di atas, tanda - tanda kehamilan yang lain diantaranya adalah : perubahan pada payudara, nafsu makan yang berkurang, kelelahan, buang air kecil yang sering, sembelit, mual dan muntah, mood yang berubah - rubah.

    Klik Artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    TANDA KEHAMILAN

    Demikian Penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati