Tanya Dokter

  • demam disertai sakit pinggang dan sakit kepala

  •  김혜미
    Anggota

    Dok 2 hari lalu saya merasakan sakit pada kedua pinggang saya jika sakit jika ditekan. Kemarin sebelum pinggang sakit saya sempat memaksakan push up melebihi kemampuanku bertahan. Kaki dan punggung saya juga sering sakit. Esoknya badan saya panas dan nafsu makan berkurang. Sakit dipinggang sudah mereda tapi kepala saya tiba tiba sakit. Aku kira masuk angin akhrinya aku minta mamaku buat keriki punggungku. Sekarang badanku masih panas dan besok adalah hari aku ujian. Bagaimana ya cara tepat buat menyembuhkannya?

    김혜미  dr. Danny
    Dokter

    Hai. Demam dapat disebabkabn karna berbagai macam penyebab. Jika anda melakukan olahraga yang berlebih, maka hal tersebut wajar jika pada bagian tubuh tertentu merasa pegal dan nyeri. Namun biasanya pegal atau nyeri yang disebabkan karena olahraga tersebyt akan membaik dalam waktu 2-3 hari. Tetapi biasanya olahraga yang berlebih tidak secara langsung menyebabkan demam. Olahraga yang berlebihan dapat membuat daya tahan tubuh menurun. Demam yang anda alami disertai dengan nyeri kepala dapat disebabkan karena berbagai macam penyebab seperti:

    • Flu
    • ISPA
    • Demam berdarah
    • Tifus
    • infeksi usus
    • dll
    oleh karena itu, untuk menentukan penyebab dari keadaan anda maka sebaiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter sehingga dapat dilakukan pemeriksaan secara langsung. Mungkin nanti akan dilakukan pemeriksaan darah jika memang diperlukan. Untuk sementara waktu, anda dapat mengkonsumsi obat penurun panas yang dijual bebas di apotek seperti paracetamol. Kemudian setelah anda ujian sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter sehingga dokter dapat memberikan pengobatan yang tepat. Minum cukup air putih. Konsumsi makanan bergizi tinggi seperti daging, ikan, ayam, susu, telur, dll. Istirahat cukup. Konsumsi buah dan sayur. Jangan merokok dan jangan konsumsi alkohol. berikut artikel yang dapat anda baca mengenai Demam semoga bermanfaat. Terimakasih dr.danny