Tanya Dokter

  • apakah ini gejala kanker servik?

  •  Melliana
    Anggota

    siang dok.. saya mau tanya saya sering kali mengalami keputihan tidak normal.. terus belakangan ini saya suka nyeri (sakit) ngilu di bagian punggung apakah ini gejala kanker servik dok?

    terus dok kalo mau pap smear biaya nya berapa ya dok? makasih dok

    Halo, Artikel mengenai kanker serviks dapat dibuka di bawah ini : Kanker Serviks Gejala yang umumnya muncul pada kanker serviks antara lain :

    • Pendarahan abnormal
    • Nyeri berhubungan intim
    • Penurunan berat badan
    • Nyeri tulang
    • Nafsu makan menurun
    dan lain-lain Keluhan yang Anda alami dapat saja merupakan gejala kanker serviks namun tidak menutup kemungkinan bahwa disebabkan oleh hal lain selain kanker serviks yang kebetulan saja terjadi secara berbarengan. Untuk memastikan apakah nyeri punggung dan keputihan abnormal yang Anda alami berkaitan dengan kanker serviks sebaiknya diperiksakan ke dokter mengingat tidak semua penderita kanker serviks menunjukkan gejala yang sama dan dapat saja malah tidak muncul gejala apapun sehingga deteksi dini kanker serviks sangat penting (misalnya pap smear ) . Dalam menegakkan diagnosis kanker serviks tidak dapat hanya dilihat melalui gejalanya saja melainkan diperlukan analisis mendalam dari riwayat medis pasien, pemeriksaan fisik langsung dan tes medis yang menunjang diagnosis (misalnya saja tes laboratorium, biopsi, ronsen dada, dll sesuai kebutuhan). Mengenai biaya pap smear sebaiknya didiskusikan dengan dokter yang memeriksa Anda karena harga pap smear berbeda-beda antara satu tempat dengan tempat yang lainnya. Berikut artikel yang sekiranya dapat membantu : Keputihan Cairan vagina Nyeri punggung   Semoga bermanfaat, dr.Debby Phanggestu