Tanya Dokter

  • Sudah seminggu sakit kepala dan kadang-kadang disertai mual

  • Dok,.suda seminggu ini kepala saya terasa kliyengan,dan kadang ada mualnya...terasa seperti kyk orang mabok gt...tp kalo dibuat tiduran kliyengannya ilang Dok,tapi kepala jG gk ada rasa pusing/sakit...apakah ini gejala kanker otak apa vertigo ya dok ?kalo priksa kanker otak itu kdokter apa ya ?

    Hai, Ada berbagai macam penyebab yang dapat menimbulkan keluhan sakit kepala, bukan hanya kanker otak maupun vertigo. Vertigo merupakan suatu kondisi dimana terjadi sensasi bahwa diri sendiri atau lingkungan berputar. Vertigo dapat terjadi akibat gangguan pada alat-alat keseimbangan dalam telinga maupun karena adanya kelainan pada saraf yang mengatur keseimbangan. Untuk membaca lebih lengkap mengenai vertigo, baik gejala, jenis dan terapi, Anda dapat membuka laman berikut :

    Sementara itu kanker otak merupakan suatu kondisi dimana terdapat pertumbuhan dari sel-sel otak secara cepat, tidak terkendali, dan bersifat ganas. Gejala pada kanker otak bervariasi tergantung pada bagian otak mana yang mengalami kelainan. Penyakit ini merupakan kondisi yang tergolong langka, oleh karena itu tidak perlu untuk langsung panik jika menderita gejala-gejala yang menyerupai gejala kanker otak, karena masih banyak kemungkinan penyebab lainnya. Anda dapat membaca selengkapnya mengenai kanker otak pada laman berikut : Kanker Otak Sebaiknya temui dokter spesialis saraf secara langsung untuk memeriksakan kondisi Anda. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik secara langsung juga pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan, seperti tes lab darah, CT scan, MRI, dan lainnya untuk membantu menegakkan diagnosis. Berikut diskusi terkait yang dapat Anda baca : Diskusi sakit kepala Semoga membantu, dr. Dian Paramitasari